Bisnis
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 26 Mei 2015 - 21:21:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Marak Ijazah Aspal, Pemerintah Akan Cek Ulang Ijazah PNS

1tscom-yuddychrisnandi-indra-26515.jpg
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. (Sumber foto : Indra Kusuma/teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Beredarnya ijazah asli tapi palsu (aspal) yang kian marak, membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi bersikap tegas.

Ia memastikan, pihaknya akan memeriksa ulang asal-usul ijazah palsu kepada semua pegawai negeri sipil (PNS).

"Kami sudah minta ke Sekretaris Menpan RB untuk buat edaran yang akan diteruskan ke semua lembaga dan pemerintah daerah," kata Yuddy di kantor Kemenristek Dikti, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Surat edaran itu, kata Yuddy, berisi instruksi bagi para inspektorat untuk melakukan pengecekan ulang ijazah terhadap semua PNS. Sebab, hal ini (ijazah aspal) merugikan pemerintah.

"Apabila pemerintah menggunakan kepegawaian negeri sipil dengan ijazah palsu, hal ini berdampak pada kepangkatan, formasi yang diberikan negara," jelas Yuddy.

Akibatnya, negara dianggap sia-sia mengeluarkan uang untuk PNS yang memiliki ijazah palsu. "Jadi negara mengeluarkan uang sia-sia kepada orang yang tidak berhak," ujarnya. (al)

tag: #Ijazah Palsu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement