Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 01 Mei 2020 - 17:28:04 WIB
Bagikan Berita ini :

KPPI Konsisten Membantu Suplai Kebutuhan APD Tenaga Medis di Jakarta

tscom_news_photo_1588328770.jpg
KPPI Menyalurkan APD Untuk Tenaga Medis Di Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dengan terus meningkatnya jumlah pasien COVID-19 di Indonesia yang sampai dengan hari ini telah mencapai 10.118 kasus, khususnya di Provinsi DKI Jakarta yang masih menjadi epicentrum COVID-19 dengan jumlah kasus 4.175 orang.

Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia (KPPI) secara konsisten menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Ibu Kota.

Himpunan Anggota DPR RI periode 2019–2024 yang berusia maksimal 40 tahun dari berbagai fraksi, yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PKB, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PAN, dan PPP sebelumnya telah menyalurkan 493 set APD dalam bentuk hazmat, kacamata pelindung dan cairan antiseptik untuk 8 puskesmas yang tersebar di 5 kota administrasi yang terletak di DKI Jakarta pada pertengahan April lalu.

Pemilihan titik bantuan berdasarkan aspirasi dari para tenaga medis di puskesmas yang walau menjadi garda terdepan namun masih belum memiliki stok alat medis yang cukup untuk melindungi diri mereka selama menangani pasien.

Di bulan suci ramadhan ini, Kaukus Pemuda DPR RI kembali menyalurkan 260 set APD yang terdiri dari Faceshield, Hazmat dan Sarung Tangan Pelindung untuk tenaga medis di RSUD Cipayung Jakarta Timur, RSUD Kramat Jati Jakarta Timur, RSI Sukapura Jakarta Utara, RSIA Aulia Jakarta Selatan dan RSI Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Ketika menerima bantuan, para petugas medis sangat bersyukur atas perhatian dan kepedulian yang Kaukus Pemuda DPR RI berikan, selain karena persediaan alat-alat medis terus dibutuhkan seiring dengan meningkatnya jumlah pasien juga terutama karena sifat APD yang hanya sekali pakai.

Bahkan tidak hanya satu atau dua kali para tenaga medis memakai gaji mereka untuk membeli alat-alat tersebut.

“Terima kasih banyak atas perhatian dan kepeduliannya. Sangat berarti buat kami karena di tengah kondisi dimana jumlah pasien positif COVID-19 terus meningkat, persediaan APD kami berkurang dengan cepat sehingga tak jarang kami keluar modal sendiri untuk APD. Semoga amal baik rekan-rekan dari Kaukus Pemuda DPR RI menjadi berkah di bulan ramadhan ini,” ucap dr. Rudi Hermansyah Sp.B, Yanmed RSUD Cipayung.

Tenaga medis dari RSUD Kramat Jati bahkan mengekspresikan rasa terima kasih mereka dengan membuat video ucapan untuk Kaukus Pemuda yang disertai dengan tagar #KaukusPemuda #OrangBaik.

Kaukus Pemuda DPR RI berharap, dengan terus meningkatnya jumlah pasien positif COVID-19, tenaga medis tetap bersemangat dalam menjalankan tugas mulianya dan mengajak masyarakat yang mempunyai rezeki berlebih agar senantiasa bergotong royong untuk melindungi pahlawan Indonesia yang berada di garda terdepan.

Walaupun telah berlangsung sejak Awal Maret 2020, Kaukus Pemuda DPR RI mengajak semua pihak untuk terus konsisten dan patuh dalam melaksanakan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 dari pemerintah, seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Kaukus Pemuda DPR RI juga akan terus menyuarakan dan menyoroti pemenuhan APD dan alat kesehatan untuk tenaga medis dan distribusi yang cepat dan merata ke seluruh fasilitas kesehatan di Indonesia kepada pemerintah.

tag: #kppi  #dpr  #corona  #tenaga-medis  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Keluarga Habib Rizieq Tolak Tes, Bima Arya Datangi RS Ummi

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 27 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wali Kota Bogor Bima Arya mendapat informasi pihak keluarga Habib Rizieq Syihab menolak dites swab oleh Pemkot Bogor. Sebelumnya, Habib Rizieq sudah menjalani tes swab oleh ...
Berita
MUI Pilih Ketua Baru

Barikade 98: Selamat MUI Baru Tanpa Khilafah dan Kelompok Anti Pancasila

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Umum Barikade Benny Rhamdani memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025 yang dipimpin oleh KH Miftachul ...