Oleh Aries Kelana pada hari Sabtu, 30 Mei 2020 - 21:20:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Israel Tembak Mati Warga Palestina

tscom_news_photo_1590848428.jpg
Polisi Israel (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Pembunuhan warga tak bersenjata oleh polisi kembali lagi terjadi. Kali ini menimpa warga Palestina. Warga Palestina yang dikenakan bernama Iyad Khayri ditewas diterjang timah panas di Yerusalem Timur.

Seperti dilaporkan reuters.com (30/5/2020), polisi menembak mati pria berusia 32 tahun ini yang diduga membawa senjata.

“Unit polisi yang sedang berpatroli di sana melihat seorang tersangka dengan benda mencurigakan yang terlihat seperti pistol. Mereka memanggilnya untuk berhenti dan mulai mengejarnya dengan berjalan kaki, selama pengejaran petugas juga menembaki tersangka, ”kata juru bicara polisi Micky Rosenfeld.

Di Twitternya, Sekretaris jenderal Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erekat mengutuk insiden tersebut. Saeb mengatakan bahwa Khayri sebenarnya merupakan warga yang cacat.

“Kejahatan yang akan dihadapkan dengan impunitas kecuali dunia berhenti memperlakukan Israel sebagai negara di atas hukum & @ IntlCrimCourt memenuhi mandatnya,” bunyi cuitnya.

Pembunuhan polisi Israel terjadi ketika pemerintah Israel memutuskan memperluas wilayah pemukiman Yahudi di Tepi Barat, Palestina. Itu diungkapkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang menyulut kemarahan Palestina.

tag: #israel  #palestina  #polisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Putra Mahkota Arab Mohammed bin Salman Disebut Kembali Aktor Pembunuhan Jamal Khashoggi 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Seorang pejabat PBB mengatakan, Putra Mahkota Arab Mohammed bin Salman adalah tersangka utama dalam kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di ...
Berita

Miliki Dewas Baru, LPDB-KUMKM diharapkan Makin Cepat Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Prof. Rully Indrawan, berharap Lembaga Pengelola Dana Bergulir Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) dapat bekerja lebih ...