Oleh Tommy pada hari Senin, 01 Jun 2020 - 10:37:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Refleksi 1 Juni, Menkeu Ingatkan Urgensi Pancasila Merawat NKRI

tscom_news_photo_1590982630.jpg
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Memperingati hari kelahiran Pancasila, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mempertanyakan sudah berapa dalam masyarakat Indonesia telah memahami dan mengamalkan nilai inti dari Pancasila.

"Selamat hari lahir Pancasila. 1 Juni 2020. Sudah berapa nyata Pancasila ada di dalam tindakan kita?" tulis Menkeu dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Senin (1/6).

Di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia, menkeu memandang pentingnya menerapkan gotong royong sebagai nilai inti dari dasar negara tersebut. Menurutnya, dengan saling bahu membahu, maka Indonesia bisa memenangkan tantangan akibat pandemi ini.

Untuk itu, Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk melaksanakan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai urgensi dalam merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mari kita laksanakan dan lestarikan untuk merawat NKRI menuju Indonesia Maju," kata Menkeu.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Renovasi TIM dan Upaya Menutup Ruang Publik

Oleh Muslim Arbi Aktivis Demokrasi
pada hari Selasa, 07 Jul 2020
Taman Ismail Marzuki (TIM) adalah Taman Budaya, Taman Peradaban, Taman Kesusasteraan, Taman Kumpul Para Aktivis. Di sana ada Akademi Seni, ada planetarium, Ruang Orasi, Ruang HB Yassin, Masjid Amir ...
Berita

Soal Kalung Antivirus Corona, DPR Minta Kementan Lakukan Penelitian Mendalam

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay mengatakan kalau kementerian pertanian perlu untuk melakukan penelitian lanjutan terkait dengan kalung antivirus corona yang hendak ...