Oleh Rihad pada hari Selasa, 23 Jun 2020 - 14:28:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Hutama Karya Rampungkan Dua Ruas Tol Sumatera dengan Kualitas Terbaik

tscom_news_photo_1592897305.jpg
Jalan tol Sumatera (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Hutama Karya (Persero) berhasil merampungkan konstruksi dua ruas tol yang menjadi bagian jalan tol Trans Sumatera.Kedua ruas tersebut yakni Ruas Sigli - Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri - Blang Bintang) sepanjang 14 kilometer dan ruas Pekanbaru - Dumai sepanjang 131 kilometer.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan kedua ruas tersebut direncanakan akan diresmikan pada Juni – Juli 2020. Kedua ruas tol tersebut telah rampung dan telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) pada pekan lalu. "Saat proses ULF berlangsung, Hutama Karya mendapatkan apresiasi dari tim ULF Pekanbaru – Dumai khususnya pada seksi 6 sepanjang 25 kilometer, yang dinilai sebagai jalan tol paling baik di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)," kata ujar Fauzan dikutip dari Bisnis.com, Senin (22/6/2020). Saat ini Hutama Karya sedang menunggu hasil dari ULF tersebut.

Seperti diketahui, Kementerian PUPR menargetkan lima ruas tol akan diresmikan pada Juni-Juli 2020. Ruas tol yang ditargetkan selesai konstruksi pada Juni 2020 yaitu ruas Depok-Antasari Seksi 2 (Brigif Infantri-Sawangan), ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang), ruas Manado-Bitung Seksi 1 (Manado-Airmadidi) dan Seksi 2A (Segmen Airmadidi-Kauditan).

Kemudian, pada Juli 2020 yaitu ruas Cimanggis-Cibitung seksi 1A (Cimanggis-Jatikarya), dan Pekanbaru-Kandis-Dumai Seksi 1-6 (Pekanbaru-Dumai).

tag: #hutama-karya  #jalan-tol  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Komisi IV dan Menteri KKP Sepakat Hentikan Ekspor Benih Lobster

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 27 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi IV DPR minta pemerintah cabut aturan ekspor benih lobster. Komisi IV DPR minta pemerintah cabut aturan ekspor benih lobster Permintaan tersebut terungkap dalam rapat ...
Bisnis

Hutama Karya Tanam 70 Ribu Pohon di Jalan Tol Sumatera

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Hutama Karya (Persero) melanjutkan penanaman pohon di 14 rest area sepanjang jalan tol Sumatera. "Ke depan akan ada total lebih kurang 70.000 pohon ditanam di 14 rest ...