Oleh Rihad pada hari Rabu, 24 Jun 2020 - 11:13:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Oh Senangnya, Masyarakat Pulau Maya Kini Menikmati Harga BBM yang Wajar

tscom_news_photo_1592972031.jpg
Salah satu SPBU di Pulau Maya (Sumber foto : Pertamina)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Masyarakat Pulau Maya, yang termasuk daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) selama ini harus memberi bahan bakar minyak lebih mahal dari daerah lain.

Misalnya, masyarakat di Desa Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, harus membeli BBM melalui eceran yang harganya melambung tinggi dari harga normal sekitar Rp15.000/liter baik premium dan solar.

Tapi kini, mereka tidak lagi membeli BBM dengan harga mahal. Hal ini terjadi karena Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan sudah mendistribusikan premium dan solar, masing-masing 10 KL untuk masyarakat Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Masyarakat bisa membeli di SPBU 3T di Pulau Maya yang merupakan salah satu dari 7 titik target SPBU 3T di Kalimantan Barat pada tahun 2020. “Distribusi BBM jenis PSO tersebut mulai kami lakukan untuk masyarakat yang bermukim di Pulau Maya dan masyarakat sekitarnya. BBM sejumlah 20 KL tersebut sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan BBM di Pulau Maya hingga 3-4 hari ke depan,” kata Sales Area Manager Pertamina Kalbar, Weddy Surya Windrawan dalam informasi tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (24/6).

“Seperti yang kita ketahui bahwa Pulau Maya ini termasuk daerah 3T dan proses penyaluran BBM ke wilayah tersebut hanya bisa dilaksanakan dengan moda transportasi laut di mana dalam pelaksanaannya proses pengiriman BBM dengan menggunakan kapal harus memenuhi persyaratan safety dan dokumentasi kapal yang lengkap” ungkap Weddy.

Kemudian, menurut dia, setelah pengisian perdana selesai dilanjutkan proses pengecekan tera oleh Badan Metrologi Kabupaten Kayong Utara. “Kami harap prosesnya berjalan sesuai dengan timeline sehingga warga Pulau Maya dapat mengakses harga BBM dari lembaga penyalur resmi Pertamina, yaitu premium Rp 6.450/liter dan solar Rp 5.150/liter,” kata Weddy.

Bupati Kabupaten Kayong Utara Citra Duani menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pertamina, BPH Migas, dan seluruh pihak terkait yang telah mewujudkan SPBU BBM Satu Harga bagi masyarakat Pulau Maya. “Diharapkan Pertamina terus menjamin pasokan dan ketersediaan BBM ke dalam wilayah Kabupaten Kayong Utara dan koordinasi kita terus terjalin baik,” katanya.

tag: #pertamina  #bbm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement