Oleh Rihad pada hari Sabtu, 18 Jul 2020 - 15:50:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertamina Respons Cepat Bantu Korban Banjir Luwu

tscom_news_photo_1595062211.jpg
Bantuan dari Pertamina kepada korban banjir (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tim Pertamina Peduli dari Marketing Operation Region (MOR) VII menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

"Bantuan berupa satu ton beras, 50 kardus mie instan, sarden, telur, minyak sayur, sejumlah bumbu masak dan selimut. Bantuan telah diserahkan di Masamba," kata Unit Manager Communication dan CSR MOR VII PT Pertamina, Hatim Ilwan, Sabtu (18/7).

Bantuan diserahkan oleh Fuel Terminal (FT) Palopo Bushro Sihabuddin Busthomy kepada Iptu Budi Amin di Posko Polsek Masamba, Luwu Utara, untuk disalurkan kepada warga yang menjadi korban banjir bandang. "Semoga bantuan tersebut sedikit bisa meringankan beban warga yang harus kehilangan rumah dan sumber penghasilan akibat banjir bandang tersebut," katanya.

Tidak hanya itu, Pertamina juga merespons cepat aspirasi masyarakat di pengungsian yang saat itu sangat membutuhkan air bersih untuk minum. Tim Pertamina Peduli juga menyerahkan bantuan air mineral 100 kardus kepada Posko Induk Penanganan Banjir Bandang yang diterima perwakilan Pencegahan dan Kesiagaan BPBD Luwu Utara.

Pertamina juga menyertakan bantuan 20 tabung Bright Gas ukuran 5,5 kilogram untuk dapur umum yang sudah didirikan di lokasi pengungsian.

Hatim menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang telah bekerja ekstra keras dan cepat dalam penanggulangan banjir bandang ini.

"Semua pihak harus saling bahu membahu sesuai dengan porsi dan kapasitasnya masing-masing agar bencana ini bisa segera ditanggulangi dan masyarakat bisa terbantu," ucapnya.

Sebelumnya, Pertamina menyerahkan bantuan bagi warga korban bencana longsor di jalan Poros Toraja Palopo. Pada awal Juli, Pertamina kembali menyerahkan bantuan bagi warga korban banjir di Gorontalo.

tag: #pt-pertamina  #bencana-alam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement