Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 25 Jul 2020 - 06:08:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi PDIP-Gerindra, PKS Siap Pertahankan Tren Positif Di Pilkada Depok

tscom_news_photo_1595625533.jpg
Presiden PKS Sohibul Iman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Depok kerap menjadi daerah yang dikuasai oleh PKS dalam beberapa tahun terakhir, sejak lama Depok memang menjadi basis
kuat Partai dengan slogan Berkhidmat Untuk Rakyat tersebut.

Lantas hal tersebut tidak membuat PKS untuk menganggap enteng Pilwalkot Depok dalam kontestasi Pilkada serentak 2020, Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan kesiapan partainya untuk membentuk koalisi baru dalam pemilihan kepala daerah di Kota Depok, Jawa Barat.

PKS sudah menyiapkan sejumlah nama untuk diusung pada Pilwalkot Depok tersebut,salah satunya calon petahana Mohammad Idris yang kini masih menjabat wali kota Depok.

Sohibul mengatakan dengan dibentuknya koalisi tersebut, PKS sangat siap untuk melawan sang mantan koalisinya di Pilkada 2015, yakni Partai Gerindra.
Sebelumnya, Gerindra sudah memutuskan berkoalisi dengan PDIP untuk mencalonkanWakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Afifah Aliyah.

"Terkait Pilkada Depok, sudah ada usulan dari DPD ke DPP.Pertama hasil pemilihan kader, ada tiga nama yang disodorkan ke DPP, tetapi ada nama di luar hasil pemilihan itu.Di antaranya ada Pak Idris di dalamnya," kata Sohibul di DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (24/07/2020).

Sohibul menuturkan kalau dalam waktu dekat DPD PKS akan segera mengumumkan nama yang akan diusung partainya untuk bertarung dalam kontestasi Pilwalkot Depok 2020.

"Tentu dalam waktu dekat segera diumumkan oleh DPD. Kecenderungan kita akan mengambil salah satu yang tigadan kemudian dipasangkan dengan Pak Idris," tuturnya.

Sohibul menargetkan bahwa pengumuman paslon di Pilkada Depok nantinya ditargetkan pada akhir Agustus. Ia menyebut beberapa partai yang berkoalisi dengan PKS di Depok di antaranya dengan PPP dan Partai Demokrat hingga PAN.

"Koalisinya dari yang dilaporkan, teman-teman PKS di sana sudah ada kesepahaman dengan PPP dan Demokrat.Bahkan, belakangan PAN juga diajak bersama," tandasnya.

tag: #pks  #depok  #pilkada-2020  #pdip  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Refly Sebut Gatot Dicopot Dari Panglima TNI Karena Berpotensi Jadi Presiden

Oleh Givary Apriman
pada hari Jumat, 25 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun turut merespon pencopotan Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dari kursi Panglima TNI.  Refly mengatakan kalau pencopotan ...
Berita

Dapat Nomor Urut 2, Ketua Timses Yakin Azizah-Ruhama Akan Menang

SERPONG (TEROPONGSENAYAN) --Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah-Rihanna Ben resmi mendapatkan nomor urut 2 sebagai peserta kontestasi pemilihan kepala daerah ...