Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 15 Agu 2020 - 20:12:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Sikapi Berbagai Persoalan Bangsa, KAMI Segera Gelar Deklarasi

tscom_news_photo_1597497161.jpg
Din Syamsuddin Salahsatu Inisiator Gerakan KAMI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah tokoh seperti Ketua Dewan Pertimbangan (MUI) Din Syamsuddin, Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri, hingga mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo akan mendeklarasikan berdirinya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Deklarasi KAMI akan dilaksanakan pada Selasa, (18/8/2020), pukul 10.00 WIB, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Pelaksanaan deklarasi akan didahului dengan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75.

Din Syamsuddin mengatakan, dalam deklarasi KAMI nantinya juga akan disampaikan Maklumat Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia.

“Maklumat ini merupakan pandangan KAMI terhadap berbagai masalah di tanah air. Di dalam maklumat ini juga disampaikan tuntutan KAMI kepada penyelenggara negara dan pemerintah,” jelas Din, Sabtu, (15/8/2020).

Selain dihadiri oleh para penggagas, kata Din, deklarasi KAMI di Jakarta juga akan dihadiri oleh ribuan warga yang sudah menyampaikan minatnya untuk hadir di acara tersebut.

Din melanjutkan, panitia juga akan mengundang pimpinan organisasi kemasyarakatan, dan perwakilan negara-negara sahabat di Jakarta.

"Meski akan dihadiri oleh ribuan warga, panitia menegaskan acara Deklarasi KAMI akan dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan. Akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap tamu yang hadir," tegas Din.

Selain itu, lanjut Din, panitia menyediakan fasilitas hand sanitizer, dan masker di pintu masuk Tugu Proklamasi.

Sejumlah tokoh pendukung direncanakan akan hadir dalam acara tersebut antara lain Bachtiar Chamsyah (mantan Menteri Sosial), Prof. Rochmat Wahab (tokoh NU), Prof. Refly Harun (pakar hukum tata negara), Prof. Hafid Abbas (mantan Ketua Komnas HAM), Prof. Chusnul Mariyah (pakar politik), Prof. Antony Budiawan, Prof. Dr. Laode Kamaluddin, Ahmad Sobri Lubis (Ketua Umum FPI), Rocky Gerung, Said Didu, Habib Muhsin Alatas, MS. Ka’ban (mantan Menteri Kehutanan).

Selain itu, ada pula Eko Suryo Santjojo, Edwin Sukowati, Dr. Ichsanudin Norsy, Marwan Batubara, Dr. Ahmad Yani, Ardhie M. Massardi, Dr. Syahganda Nainggolan, Moh. Jumhur Hidayat, Lieus Sungkharisma, Corneles Galanjinjinay (Ketua Umum GMKI), Neno Warisman, Tamsil Linrung, dan masih banyak tokoh lainnya.

Selain di Jakarta, Deklarasi KAMI juga akan dilakukan serentak di beberapa derah di tanah air, di antaranya di Yogyakarta, Aceh, dan Padang.

Sebelumnya kehadiran KAMI yang dinyatakan sebagai gerakan moral ini sudah diperkenalkan ke masyarakat pada saat peluncuran di salah satu rumah makan, di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu, (2/8 2020).

Peluncuran ini mendapat sambutan hangat masyarakat, dan berita tentang kehadiran KAMI menjadi viral di media-media sosial pada saat itu.

tag: #kami  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Penunda Pilkada Perlu Pertimbangan Secara Matang

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi II DPR RI Bambang Patijaya menilai penundaan Pilkada 2020 bukan perkara mudah, diperlukan pertimbangan secara matang dari berbagai aspek. "Kita ...
Berita

Wasekjen Demokrat: Resesi Akibat Salah Kebijakan Jokowi Soal Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Indonesia resmi memasuki resesi, karena itu perlu solusi kongkrit yang harus dilakukan pemerintah, bukan hanya pragmatis. Demikian disampaikan Wasekjen Partai Demokrat ...