Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 16 Sep 2020 - 12:30:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Andre Rosiade Sebut Ahok Sedang Butuh Panggung Tapi Malah Membuat Gaduh

tscom_news_photo_1600234112.JPG
Andre Rosiade (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade melontarkan
Kritik keras kepada Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang blak-blakan membongkar borok perusahaan Pertamina.

Seperti diketahui, kalau sebelumnya Andre Rosiade juga meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot Ahok dari jabatan yang diduduki saat ini sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Andre mengatakan ia telah melihat kinerja dan perilaku Ahok sebagai komut yang hanya membuat gaduh dan berkinerja biasa-biasa saja.

Sementara menanggapi blak-blakan Ahok di kanal YouTube POIN, Andre mengaku paham bahwa Ahok itu saat ini sedang butuh panggung.

Namun, Andre sangat menyayangkan cara yang dipilih Ahok untuk mencari panggung dengan mendiskreditkan Pertamina secara umum.

“Statement-statement pak Ahok ini membuat gaduh dan cenderung tanpa dasar. Saya paham pak Ahok butuh panggung, tapi tolong jangan menimbulkan citra negatif untuk Pertamina. Jangan kebanyakan bacot, apalagi pak Ahok orang dalam Pertamina,” kata Andre, kepada Wartawan, Rabu (16/09/2020).

Politisi Gerindra itu menilai kalau beberapa pernyataan Ahok tersebut tanpa dasar, seperti mengatakan bahwa Pertamina lebih suka beli blok migas di luar negeri daripada eksplorasi dalam negeri.

Andre tidak setuju dengan statement Ahok tersebut karena faktanya banyak eksplorasi dalam negeri yang telah dilakukan oleh Pertamina.

“Statement pak Ahok ini tidak benar. Dalam data yang kami miliki dalam rangka menambah produksi di hulu, pada tahun 2019 Pertamina melakukan pengeboran sekitar 240 sumur eksplorasi dan eksploitasi dengan 800 work over. Lebih dari 60 persen investasi di Pertamina adalah untuk Hulu Migas,” pungkasnya.

tag: #andre-rosiade  #ahok  #pt-pertamina  #komisi-vi-dpr  #dpr  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement