Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 25 Okt 2020 - 16:22:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasatpol PP DKI Jakarta: Pelanggaran Prokes Menurun Selama PSBB Transisi

tscom_news_photo_1603617735.jpg
Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kaspot PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan, terjadi penurunan angka pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di ibu kota.

Menurutnya, pelanggaran prokes selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi jauh menurun dibandingkan masa PSBB pengetatan.

"Ada terjadi penurunan terhadap pelanggaran disiplin protokol kesehatan. Utamanya yang berkenaan dengan penggunaan masker," kata Arifin kepada awak media di Jakarta, Minggu (25/10).

Menurutnya, masyarakat semakin menyadari pentingnya penerapan prokes. Yakni untuk mencegah penularan Covid-19. Selama sidak di lapangan, kata Arifin, sudah banyak masyarakat yang mengenakan masker ketika beraktivitas.

"Kami lihat bahwa masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya penggunaan masker. Mudah-mudahan ini salah satu upaya yang kami lakukan menumbuhkan kedisiplinan masyarakat semakin sadar, semakin baik lagi masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan," ujar dia.

Diungkapkannya, jumlah pelanggaran prokes dalam sepekan lebih PSBB transisi sekitar 11 ribu. Dengan nilai total denda sekitar Rp 52 juta.

Terkait jumlah pelanggaran selama dua pekan PSBB Transisi, mayoritas terkait penggunaan masker. Banyak masyarakat di ibu kota yang membawa masker, tetapi tidak mengenakan dengan tepat.

"Bahwa mengunakan masker itu wajib menutupi hidung, mulut, hingga dagu. Makanya bagi mereka yang masih menggunakan maskernya tidak sesuai, tentu terus ingatkan. Kami edukasi, ya, agar mereka menggunakan masker dengan benar," tandas dia.

tag: #psbb  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Polisi Panggil Habib Rizieq, FPI Masih Lihat Kondisi

Oleh Rihad
pada hari Senin, 30 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polisi telah mengantar surat pemanggilan untuk Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab, di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (29/11). Habib Rizieq sendiri sudah pulang dari RS ...
Berita

Dikabarkan Melalui Video, Ketua NU Positif Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dinyatakan positif corona. Hal itu berdasarkan hasil swab atau PCR pada Sabtu (28/11). "Hasil PCR swab Prof Dr. Said Aqil Sirodj ...