Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 24 Nov 2020 - 08:24:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Muda Ini Percaya Kopi Enrekang Dapat Tingkatkan Sektor Ekonomi dan UMKM

tscom_news_photo_1606155334.jpg
Legislator Muda PAN Mitra Fachduddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Legislator Muda Mitra Fachruddin mengatakan kalau ia akan membantu mengembangkan pengolahan dan pemasaran kopi Enrekang agar lebih dikenal di tingkat nasional bahkan mancanegara.

Mitra menyatakan kalau potensi daerah Enrekang tidak hanya dari sektor parawisata tapi juga punya sektor lain yang pasti akan mampu meningkatkan ekonomi salah satunya adalah komoditas kopi.

“Selain parawisata, Enrekang ini punya komoditi kopi unggulan yang saat ini sudah menembus pasar nasional, juga ada peradaban budaya Massenrenpulu juga sangat kental dan itu akan terus di lestarikan,” kata Mitra dalam keteranganya di Resting House Kecamatan Anggeraja, Senin (23/11/2020).

Politisi PAN ini juga menuturkan bila kopi Enrekang dapat meningkatkan sektor ekonomi dan UMKM di Kabupaten Enrekang.

"Dengan dikenalnya kopi Enrekang, akan menjadi nilai tambah dari sektor ekonomi dan pendapatan pelaku usahanya. Untuk itu, kita akan fokuskan tahun depan bagaimana pengolahan dan pemasaran kopi lebih maksimal," tuturnya.

Mitra juga memiliki keyakinan bahwa pada tahun 2021 mendatang, ajang festival kopi internasional di Kabupaten Enrekang akan berjalan sukses.

"Apa yang kita dapatkan pada hari ini, kita tunjukkan saat Enrekang menggelar festival kopi internasional yang rencananya digelar tahun depan," tambahnya.

“Kami percaya diri karena kami punya kualitas,” sambungnya demikian.

tag: #dpr  #enrekang  #umkm  #ekonomi  #pan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...