Oleh Yoga pada hari Rabu, 24 Feb 2021 - 16:09:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Komjen Pol Agus Resmi Pimpin Bareskrim Polri

tscom_news_photo_1614157779.jpg
Komjen Pol Agus Andrianto Kabareskrim Polri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagi Kabareskrim Polri. Hal itu setelah dilakukannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Gedung Bareskrim Polri, hari ini Rabu (24/2/2021).

Perwira Tinggi (Pati) Polri Abiturien Akpol 1989 ini, mengisi jabatan Kabareskrim untuk menggantikan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Saat melakukan pelantikan, Kapolri pun memimpin upacara sertijab tersebut untuk mengucapkan janji dan sumpah ke Kabareskim serta pejabat utama Mabes Polri lainnya dalam upacara sertijab tersebut.

“Bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, tandas Kapolri dalam Upacara tersebut.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, selain melantik Kabareskrim, ternyata Kapolri juga melantik Kabaharkam, Kalemdiklat, dan Kabaintelkam. Sementara itu, nantinya jabatan Kapolda dan Wakapolda dilaksanakan pada pekan depan.

Upacara sertijab yang dilakukan tersebut, sudah sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/318/III/KEP/.2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan tanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.

Hal tersebut sesuai, sebagaimana termaktub dalam telegram jabatan Kabaharkam akan diisi oleh Komjen Pol Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat. Lalu, Komjen Rycko Amelza Dahniel yang tadinya menjabat Kabaintelkam kini dipercaya mengemban tugas sebagai Kalemdiklat. Terakhir, satu satunya Jenderal bintang dua yang dipromosikan menjabat job bintang tiga adalah Irjen Pol Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Papua, dan sekarang ditunjuk sebagai Kabaintelkam Polri.

tag: #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Perempuan Berperan Besar Menjaga Ketahanan Keluarga Menghadapi Pandemi Covid-19

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pandemi covid -19 telah berdampak besar bagi kehidupan masyarakat, yang langsung dirasakan setiap keluarga terutama dibidang kesehatan, ekonomi, pendidikan dan sosial ...
Berita

Jokowi Targetkan Pertumbuhan 7 Persen, Marwan Cik Asan: Pemerintah Terlalu Optimis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Target pertumbuhan ekonomi Indonesa melebihi 7 persen pada kuartal II 2021 dinilai anggota Komisi XI Marwan Cik Asan akan sangat berat. Dalam hal ini, jangan sampai ...