Berita
Oleh Aditya AF pada hari Saturday, 27 Feb 2021 - 21:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ngeri! Jembatan Penghubung Tambun-Bekasi Nyaris Putus

tscom_news_photo_1614432662.jpeg
Kondisi Jembatan Graha Prima di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Jembatan Graha Prima yang menghubungkan Kecamatan Tambun Selatan dengan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, nyaris putus karena mengalami kerusakan sepanjang 200 meter dengan kontur jalan di atas jembatan yang sudah turun 30 sentimeter lebih.

Kondisi itu memaksa warga setempat melakukan pengaturan lalu lintas agar kendaraan tetap dapat melintasi jembatan meski harus bergantian.

"Kendaraan yang melewati jembatan ini dibatasi pak, bergantian karena hanya bisa dilalui satu jalur saja," kata warga setempat Takim (50) di lokasi, Sabtu (27/2).

Takim mengatakan, kondisi jembatan yang nyaris putus ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu akibat tergerus derasnya aliran Kali Jambe.

Dia menduga jembatan itu nyaris ambruk karena dorongan sampah yang tertahan jembatan ketika air Kali Jambe sedang tinggi-tingginya. "Kondisi hampir runtuh ini sudah terjadi sejak empat hari yang lalu, saat itu banjir parah," katanya.

Masyarakat sekitar secara gotong royong berinisiatif untuk menutup titik kerusakan pada jembatan dengan kayu agar tidak dilintasi kendaraan.

Jembatan itu saat ini hanya boleh dilewati kendaraan sepeda motor, serta kendaraan roda empat berukuran kecil dan sedang. 12

"Warga sengaja berjaga, selain mengatur karena lewatnya bergantian. Juga buat menghadang kalau ada truk atau mobil-mobil yang bebannya berat, bahaya soalnya takut tidak kuat nahan nanti," katanya.

Salah seorang pengguna jalan Leman (45) mengeluhkan kondisi jembatan yang nyaris amblas tersebut. Dia mengaku selalu khawatir tiap kali lewat.

"Ngeri bahaya juga, takutnya ambruk gitu kan ya. Apalagi dari rumah ke tempat kerja selalu lewat sini," katanya.

tag: #kota-bekasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Perempuan Berperan Besar Menjaga Ketahanan Keluarga Menghadapi Pandemi Covid-19

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pandemi covid -19 telah berdampak besar bagi kehidupan masyarakat, yang langsung dirasakan setiap keluarga terutama dibidang kesehatan, ekonomi, pendidikan dan sosial ...
Berita

Jokowi Targetkan Pertumbuhan 7 Persen, Marwan Cik Asan: Pemerintah Terlalu Optimis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Target pertumbuhan ekonomi Indonesa melebihi 7 persen pada kuartal II 2021 dinilai anggota Komisi XI Marwan Cik Asan akan sangat berat. Dalam hal ini, jangan sampai ...