Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 10 Apr 2021 - 17:30:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Yanuar Arif: Kawal Reformasi, KAMMI Harus Jadi Elemen Kritis dan Solutif

tscom_news_photo_1618050614.jpg
Yanuar Arief (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presidium Alumni KAMMI Yanuar Arif menghadiri acara Seminar KAMMI Daerah Aceh dengan tema "Gerakan Pemuda Dalam Membangun Peradaban Bangsa dan Dunia" pada Sabtu (9/4). Mendampingi Yanuar, Ketua KAMDA Aceh Fathir Ma"ruf.

Dalam paparannya Yanuar mengingatkan sejarah KAMMI yang lahir di era roformasi 23 tahun yang lalu. Sejarah ini jangan sekadar menjadi masa lalu tapi harus selalu aktual dalam denyut perjuangan dan kontribusi KAMMI.

"KAMMI adalah pelopor reformasi. Maka tugas sejarah KAMMI sekarang adalah menjadi elemen yang mengawal jalannya reformasi dan demokrasi," ungkap Yanuar.

Bagaimana menjadi pengawal reformasi dan demokrasi, lanjut Yanuar, yaitu dengan aktif bergerak sebagai Negarawan Muslim yang mengawal Pancasila dan ke-bhinnekaan.

Di samping itu, KAMMI juga harus tampil sebagai elemen yang solutif dalam setiap permasalahan bangsa dan tidak hanya menjadi elemen kritis.

"Bersama elemen kepemudaan lain, KAMMI misalnya bisa melakukan upaya-upaya deradikalisasi untuk menjaga keutuhan NKRI. Tentu saja sambil mempersiapkan diri secara serius untuk mengisi ruang-ruang kebijakan publik," pungkas Yanuar.

tag: #kammi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement