Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 20 Jun 2015 - 09:00:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais: Pak Jokowi Didukung Kekuatan "Siluman"

93AmienRais-(eko).JPG
Amien Rais (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais meminta Ormas Islam ikut memikirkan kondisi bangsa Indonesia yang saat ini tengah mengalami tekanan, dari dalam maupun dari luar negeri.

"Meski Pak Jokowi didukung kekuatan 'siluman' kaya apa pun, tapi kita punya kekuatan, nanti kita urai kekuatan itu. Bulan Ramadhan ini siapa tahu bisa jadi momentum mengumpulkan umat Islam Indonesia," kata Amien di kediaman Akbar Tanjung, Jakarta saat acara buka bersama bareng alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Jumat (19/6/2015). (Baca: Pak Jokowi, Sadarlah, Negara Ini dalam Bahaya)

Presiden Jokowi, terang mantan ketua MPR itu, hingga saat ini belum membenahi Indonesia secara utuh sebagaimana yang telah dikampanyekannya saat Pilpres yang lalu.

"Untuk menyetop negara kita ke arah yang lebih gawat lagi, kita harus mengoneksikan lingkaran-lingkaran (Ormas Islam) seperti KAHMI, HMI, ICMI, MUI, partai bernuansa Islam, serta teman-teman yang berkomitmen terhadap agama Allah," imbaunya. (Baca: FPDIP: Jokowi Keluarkan Perpres Cacat Hukum)

Ia yakin dengan bersatunya kekuatan umat Islam di Indonesia, permasalahan ekonomi, politik dan sosial bisa segera terpecahkan. (Baca: Jokowi Belum Layak Sandang Bintang Lima)

"Bang Akbar (Tanjung) dengan KAHMI-nya bisa membuat peta yang cukup tajam mengenai keadaan sekarang, lalu HMI, ICMI, MUI yang juga gabungan intelektual, kita bisa duduk bersama bicara," tuntas Amien. (Baca juga : Kebangkitan Islam Kandas, Amien Rais: Perlu Dibangun Koneksi Antarkelompok) (yn)

tag: #amien rais  #jokowi  #presiden jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement