Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 28 Apr 2023 - 17:36:50 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Tak Anggap PSI Meski Dukung Ganjar, Darmadi: Kan Mereka Sister Partynya Golkar, Kita Tidak Mau Ganggu

tscom_news_photo_1682678210.jpg
Darmadi Durianto Politikus PDI-P (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP, Darmadi Durianto mengatakan, sikap biasa saja yang ditunjukan partainya kepada PSI meski partai tersebut sejak jauh-jauh hari mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 adalah hal yang biasa saja.

Darmadi menambahkan, sikap partainya tersebut didasari atas alasan yang jelas.

"PSI kan sudah jadi sister partynya Golkar. Mestinya PSI minta apresiasinya ke Golkar bukan ke PDIP. Salah alamat itu," ucap Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan, Jumat (28/04/2023).

Yang jelas, kata dia, PDIP dalam berpolitik selalu mengedepankan etika dan keadaban sebagai pijakan.

"Kita pakem dengan etika, masa kita sanjung PSI hanya karena dukung kader kita jadi capres sementara PSI sendiri punya hubungan baik dengan Golkar. Intinya, kita enggak mau ganggu hubungan baik PSI dengan Golkar. Beberapa kali kan PSI sowan ke Golkar dorong koalisi besar, harusnya mereka matangkan saja wacana koalisi besar itu ketimbang sibuk serang PDIP hanya karena tak diapresiasi," tandasnya.

Darmadi juga menegaskan, PDIP sama sekali tidak pernah menyatakan ketidaksukaan terhadap partai lain yang menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres.

"Dengan PPP kita solid. Partai yang baperan justru patut dipertanyakan komitmen dukungannya. Apakah benar mereka tulus dukung Ganjar atau jangan-jangan hanya sekedar memanfaatkan Ganjar demi menambah suara partainya?" sindirnya.

Darmadi kembali menegaskan, keputusan PDIP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres bukan sesuatu yang ujug-ujug.

"Prosesnya panjang, sudah melalui perenungan yang mendalam yang dilakukan ibu Ketum. Jauh sebelum partai kecil itu mendeklarasikan, Ganjar sudah jadi pilihan utama. Hanya saja kami tidak grasak grusuk umumkan karena semua mesti melalui mekanisme yang jelas. Kalau asal umumkan justru jadi aneh, apa betul sudah melalui kajian atau hanya tadi saya bilang sekedar untuk nambah suara saja," ucapnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...