Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 30 Agu 2023 - 17:04:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Syarief Hasan: Tidak Ada Alasan Anak Putus Sekolah Karena Masalah Biaya

tscom_news_photo_1693389874.jpg
Syarief Hasan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. H. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA., yang akrab disapa Syarief Hasan mengatakan, setiap orangtua ingin anak-anaknya mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Tetapi tidak semua orang tua memiliki kemampuan, memfasilitasi anak-anak mereka untuk terus bersekolah. Karena itu kehadiran Program Indonesia Pintar (PIP) menjadi harapan, bagi orangtua agar anak-anaknya tetap bersekolah, terutama pada kondisi sulit seperti saat ini.

Syarief Hasan berharap anggaran pendidikan sebesar 20 % di APBN, sesuai amanat konstitusi terus dipertahankan. Karena anggaran tersebut terbukti membantu masyarakat, mengangkat harkat dan martabatnya melalui pendidikan. Salah satunya dimanfaatkan untuk meneruskan Program Indonesia Pintar.

"Masyarakat merasa sangat terbantu dari adanya Program Indonesia Pintar. Dengan PIP kesempatan generasi muda untuk terus belajar terbuka lebar. Semoga, dengan program tersebut, tidak ada lagi anak putus sekolah karena alasan tidak memiliki biaya," kata Syarief Hasan menambahkan.

Pernyataan itu disampaikan Syarief Hasan usai menyerahkan bantuan secara simbolis Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2023, bagi masyarakat Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Acara tersebut berlangsung di Desa Sindang Jaya, kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Rabu (30/8/2023).

Pada kesempatan itu, Syarief Hasan juga berharap, keluarga penerima manfaat PIP, bisa memanfaatkannya dengan baik. Belajar dengan tekun, bisa berprestasi dan bersaing dengan temannya, untuk menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

"Setiap generasi muda harus mempersiapkan diri, sedari sekarang untuk menghadapi bonus demografi pada saat ulang tahun emas Indonesia. Jangan sampai kita menjadi beban bagi orang lain, akan lebih baik, jika bisa menyediakan pekerjaan bagi generasi muda lainnya," ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat, itu mengingatkan persaingan dimasa mendatang, lebih berat dibanding sekarang. Karena itu semua generasi muda harus benar-benar mempersiapkan dirinya, agar tidak sesak kemudian.

"Jangan sampai menyesal kemudian, manfaatkan kehadiran PIP ini dengan sungguh-sungguh. Belajar sejak sekarang, agar bisa berprestasi dan tidak menjadi beban bagi orang lain," pungkasnya.

tag: #mpr  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...