Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 26 Jun 2015 - 05:08:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Kesal, Amien Rais Tuding Pemerintah Jokowi Tak Punya Tanggung Jawab

86medium_44AmienRais_eko.JPG
Amien Rais (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

TEROPONGSENAYAN (JAKARTA)--Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) kecewa dan kesal terhadap pemerintah Presiden Jokowi. Dia menilai pemerintah cuek dan tak tanggungjawab atas beban ekonomi yang mencekik rakyat.

"Orang awampun tahu (bahwa pemerintah-red) seperti tidak tahu arti tanggungjawab, tidak memiliki sense of crisis," ujar Amien Rais saat usai buka puasa di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan Widyachandra, Jakarta Kamis malam (25/6/2015).

Menurut Amien Rais kondisi perekonomian saat ini sudah bisa dikatakan terpuruk. Harga bahan kebutuhan pokok terus merangkak naik. Pertumbuhan ekonomi melambat yang mengancam terjadinya PHK dimana-mana.

"Politik gonjang-ganjing terus. Ini sangat berbahaya jika dibiarkan terus menerus. Karena harapan yang tinggi tiba-tiba berhenti atau kandas. Dari dukungan masif bisa jadi ketidakpuasan masif," ujar Amien yang juga besan Zulkifli ini.

Amien mengingatkan tanpa tindakan tegas, kondisi bisa menggelincir tak terkendali. Rakyat bisa menganggap dikelabuhi akan menjerit dan marah. Tanpa ada reshuflle kabinet oleh Presiden Jokowi, Amin meramal situasi makin buruk.(ris)

tag: #amien rais  #akbar tandjung  #kahmi  #zulkifli hasan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Rencana Aksi Militer Trump Terhadap Pedemo Menuai Protes Keras

Oleh Aries Kelana
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Belum lama ini Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan menggunakan aksi militer untuk mengatasi para demonstran yang sebagian bertindak ...
Berita

Pernah Bahas Pemakzulan di Era SBY, Demokrat Minta PDIP Ingatkan Jokowi Juga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Demokrat Rachland Nashidik meminta PDIP untuk mengingatkan Presiden Jokowi untuk tidak takut dimaakzulkan. Seperti yang diketahui pada saat era pemerintahan ...