Oleh Bachtiar pada hari Senin, 20 Nov 2023 - 11:12:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Rayakan HUT ke 4 Pemuda Batak Bersatu, Junimart Girsang: Terus Gelorakan Semangat Gotong Royong

tscom_news_photo_1700453570.jpg
Junimart Girsang Politikus PDIP-Wakil Ketua Komisi II DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemuda Batak Bersatu (PBB) merayakan HUT ke 4 dengan menyelenggarakan Pagelaran Musik & Budaya” di stadion Chandrabaga kota Bekasi, pada Minggu (19/11/2023).

Turut hadir dalam acara Yasonna Laoly menteri Hukum dan HAM, Dewan pembina, Junimart Girsang, Amin Napitupulu, Irjen pol Ricky Herbert Sitohang, Eko Sihombing, juga dewan penasehat, Binsar Sihombing, Ruspen Purba, Mulaparna Sitanggang, Parlin Sitorus anggota DPR RI dari Fraksi PDI -Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka dan seluruh pendiri Pemuda Batak Bersatu.

Dalam sambutanya, Penasehat PBB, Junimart Girsang berharap, agar di usia ke 4 organisasinya tersebut dapat semakin eksis dan menunjukkan jati diri sebagai organisasi massa yang berjiwa silaturahmi nasonal.

Junimart begitu ia disapa mengingatkan, bahwa PBB merupakan organisasi yang menggelorakan semangat gotong royong kepada semua pihak.

“Usia di bawah 5 tahun Pemuda Batak Bersatu semakin eksis, bisa menunjukkan jati diri sebagai organisasi massa yang berjiwa silaturahmi nasional, organisasi ini merupakan organisasi yang menggelorakan semangat gotong royong kepada kita semua,” kata Junimart, Senin (20/11/2023).

Pimpinan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI ini meminta, agar PBB dapat terus meningkatkan ruh model silaturahmi kepada sesama warga batak. Junimart menekankan, PBB juga harus hadir baik saat suka maupun duka.

“Kita harus tetap mempertahankan bahkan kita harus meningkatkan ruh model silaturahmi kita harus memperthankan bahwa PBB ini hadir tetapi dalam penentu ketika saudara-saudara kita sedang berduka. PBB hadir bukan hanya saat suka cita tetapi lebih mengutamakan saat duka cita pun harus selalu hadir dan siap membantu dari segala aspek," jelas Junimart.

Sementara itu ketua umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing mengaku bersyukur lantaran perayaan HUT ke 4 Pemuda Batak bersatu bisa berkumpul di stadion Chandrabaga kota Bekasi. Ia mengatakan bahwa perayaan tersebut merupakan bentuk dari kemurahan tuhan yang maha esa.

“Kita harus tetap solid dan tetap bersama sama, Kita kuat karena kita bersama, kita kuat karena kita bersatu, dengan kebersamaan kita bisa berbuat banyak kepada saudara-saudara kita," ucap Lambok.

Lambok berharap melalui kegiatan hari ini Pemuda Batak Bersatu dapat semakin bertumbuh dalam menjalankan organisasi. Ia berpesan, soal pentingnya bekerja dengan hati yang tulus.

“Semangat kita semakin bertumbuh menjalankan organisasi dengan kerendahan hati,dan kita kerjakan dengan hati yang tulus maka semuanya akan berjalan dengan mulus, tutup Lambok sambil menyuarakan Pemuda Batak Bersatu, Satu rasa, Satu jiwa. Di tempat yang sama,” tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement