TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 05 Jul 2015 - 15:41:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Syarat Calon Kepala Daerah Non-Partai dari Demokrat

19calon-kepala-daerah-ilustrasi.jpg
Ilustrasi Calon Kepala Daerah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keputusan seleksi calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Demokrat (PD) dalam pilkada serentak 2015 berada di tangan Majelis Tinggi Partai. Namun, dalam pemilihan calon pilkada serentak ini, PD sanggat terbuka dari semua kalangan.

"Nggak. Bisa dari luar, kalau memang bagus siap-siap dukung Demokrat," kata Wakil Ketua Majelis Tinggi PD EE Mangindaan di sela-sela rapimnas PD di JCC Senayan, Minggu (5/7/2015).

Mangindaan mengakui tidak ada syarat khusus untuk calon kepala daerah di luar Partai Demokrat. Ia juga mengakui, dalam proses pemilihan yang dilakukan di rapat pimpinan nasional (rapimnas) PD hari ini, belum ada nama yang terpilih dari calon-calon yang sudah dimasukkan.

"Kalau dari partai setuju silakan. Kalau masih non-partai, paling tidak harus menentukan sikap. Yah setidaknya membantu Demokratlah, jangan nanti diusung Demokrat, kemudian lupa," katanya.

Kendati demikian, dirinya mengakui untuk calon kepala daerah non partai, PD harus melihat latar belakangannya dahulu dan akan dilihat dari hasil survei yang dilakukan oleh tim PD.

"Kita lihat elektabilitas. SBY bilang orangnya harus bisa diterima, punya kapabilitas, serta integritas. Kedua, kredibel berdasarkan hasil survei," tandasnya.

Untuk diketahui, rapimnas Partai Demokrat hari ini, Minggu (5/7/2015) diikuti 320 orang pengurus. Sebelumnya pada Sabtu (4/7/2015), Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah melantik pengurus pusat Partai Demokrat periode 2015-2020. (mnx)

tag: #rapimnas partai demokrat  #hari kedua  #penjaringan calon kepala daerah untuk pilkada serentak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...