TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 05 Jul 2015 - 19:32:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Partai Demokrat Tak Meminta Mahar Pada Bakal Calon Kepala Daerah

69nurhayati_ali_assegaf.jpg
Nurhayati Ali Assegaf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak yang rencananya akan digelar 2015 yang akan datang, banyak sejumlah bakal calon (balon) kepala daerah yang telah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat (PD). Antusiasme balon kepala daerah mendaftar ke Partai Demokrat lantaran tidak mengutip mahar (uang perahu) kepada balon tersebut.

Hal inilah yang ditegaskan oleh kader Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, bahwa tidak ada mahar untuk calon kepala daerah baik dari kader Demokrat sendiri maupun dari luar PD.

"Tidak ada mahar bagi calon kepala daerah untuk Demokrat dan pastinya kita tidak meminjamkan kendaraan kita (Demokrat) untuk orang lain," kata Nurhayati di sela-sela rapimnas PD di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Bahkan, dirinya mengajak media massa untuk mengawal proses pencalonan kepala daerah, agar tidak terjadi proses politik uang.

Kendati demikian, Nurhayati mengungkapkan Partai Demokrat saat ini sedang menjalani proses pemetaan terhadap lawan atau partai lain. Hal ini, menurut dia, sangat penting untuk memenangkan PD di Pilkada serentak pada Desember nanti.

"Kita melihat, kita sangat realistis membaca peta ini, tapi tentunya harusnya dibarengi ‎hal tadi dengan seksama," ungkapnya.

Dengan begitu, Nurhayati mengakui partai Demokrat siap membuka pintu untuk melakukan koalisi dengan partai lain. Bahkan dirinya mengatakan, jika ada kader Demokrat yang ingin maju dari partai lain sangat di perbolehkan.

"Ada yang kita mendukung, kita bergabung, koalisi. Kita realistis. Kalau tidak memenuhi kursinya harus bergabung," tandasnya. (mnx)

tag: #rapimnas partai demokrat  #hari kedua  #penjaringan calon kepala daerah untuk pilkada serentak  #demokrat tak minta mahar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...