TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 05 Jul 2015 - 19:39:08 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Akan Pecat Kader Demokrat Pemain Politik Uang

95Dr.-Mohamad-Ikhsan-Modjo-Partai-Demokrat.jpg
Mohamad Ikhsan Modjo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ikhsan Modjo menegaskan jika ada kader partainya yang berani bermain mahar atau berpolitik uang demi dicalonkan sebagai kepala daerah, ia mengatakan, SBY akan pecat kader tersebut secara langsung.

"Setahu saya tidak ada yang berani. Karena kalau ketahuan bisa dipecat sama pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)," kata Ikhsan Modjo di sela Rapimnas Partai Demokrat hari kedua, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Menurut Ikhsan, sejauh ini para kader yang akan maju sebagai kepala daerah harus melalui proses seleksi ketat di tingkat DPC, DPD dan DPP, serta melibatkan lima lembaga survei.

Ikhsan yang juga akan mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang Selatan itu mengatakan partainya telah memiliki kriteria dalam menentukan calon kepala daerah yang bakal diusung.

"Kriterianya, kita ada pengutamaan kader. Lalu dilihat masalah elektabilitasnya, kemudian survei, dan macam-macam," jelas dia.

Namun dirinya mengakui dalam pencalonan kepala daerah dari partai Demokrat tidak dimintai uang. Sementara itu berkaitan pakta integritas yang harus dipahami setiap calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat, Ikhsan mengatakan hal itu adalah bentuk preventif, untuk memastikan kepala daerah berintegritas. (mnx)

tag: #rapimnas partai demokrat  #hari kedua  #penjaringan calon kepala daerah untuk pilkada serentak  #demokrat tak minta mahar  #demokrat tak main politik uang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...