Berita
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 17 Jul 2015 - 11:24:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Ingin Tahu Bagaimana Airin Memaknai Idul Fitri? Ini Jawabannya

42airin-rachmi.jpg
Airin Rachmi Diany (Sumber foto : Ist)

TANGERANG SELATAN (TEROPONGSENAYAN) - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany punya cara pandang tersendiri dalam memaknai Idul Fitri. Menurutnya, makna hari raya Idul Fitri adalah untuk membangun kehidupan sosial yang lebih baik dengan wilayah yang semakin maju.

"Secara khusus, saya ingin memberikan penekanan terhadap makna Idul Fitri dalam konteks kehidupan bermasyarakat. Dalam konteks ini, kita semua memiliki kewajiban untuk membangun kehidupan sosial dan wilayah," kata Airin dalam sambutan hari raya Idul Fitri 1436 H di Tangerang Selatan, Jumat (17/7/2015).

Airin mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban untuk senantiasa merenungkan dan menghayati, makna, nilai serta pesan yang terkandung dalam hari raya Idul Fitri.

"Kita tentunya tidak menginginkan menjadi individu-individu yang hanya melihat datang dan perginya momen Idul Fitri tanpa ada tambahan pemahaman akan makna dan esensinya," kata Airin yang akan maju kembali dalam pemilihan calon Wali Kota Tangerang Selatan periode 2016-2021 tersebut.

Oleh karena itu, kata Airin, dirinya berharap dan mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya umat muslim di Tangsel memaknai Idul Fitri secara mendalam dan mengimplementasikan nilai-nilainya dalam kehidupan bermasyarakat.

"Saya harap implementasi nilai-nilai ini akan mendukung upaya kita untuk mewujudkan kota Tangsel sebagai tempat tinggal atau rumah kita bersama yang memberikan kedamaian, kebahagiaan, keberkahan, kemakmuran, dan keadilan untuk kita semua," tuturnya.

Ia juga berharap implementasi nilai-nilai ini akan menuntun kita untuk menjadi insan-insan yang senantiasa mengambil langkah di setiap hikmah, memohon ridho di setiap perbuatan, dan mengharapkan berkah di setiap tindakan.

Airin juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga ketertiban dan kebersihan selama perayaan Idul Fitri di Tangerang Selatan. (iy/an)

tag: #Airin Rachmi Diany  #idul fitri 1436 H  #lebaran 2015  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement