Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 14:38:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Menurut Komnas HAM, Pidato Presiden Jokowi Tanpa Ruh Kemanusiaan

54Jokowi-pidato.jpg
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan Sidang Tahunan MPR di gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2015) (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Berbagai komentar muncul menanggapi pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di gedung DPR/MPR/DPD, Jumat (14/8/2015).

Komisioner Komnas HAM Manejer Nasution menilai, bagi pencinta laporan progresif, laporan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlalu normatif dan kurang bernyawa.

"Kami sebagai komisoner Komnas HAM prihatin, presiden abai tidak menyinggung soal perlindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan HAM warga negara," ucap Manejer kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (14/8/2015)

Seharusnya, kata Manejer, presiden secara konstitusional berkewajiban memberi perlindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan HAM bagi setiap warga negara. Ia mempertanyakan orang-orang di sekitar Presiden Jokowi yang memberikan teks pidato presiden di Sidang Tahunan MPR tanpa ruh kemanusiaan.

"Semakin terang benderang, di usia 70 tahun Indonesia kita, paradigma pembangunan nasional belum seutuhnya berbasis HAM. Padahal konsensus kita mendirikan negeri ini adalah agar negara utamanya pemerintah adalah untuk memastikan perlindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan HAM warganya," tegasnya.(yn)

tag: #pidato jokowi  #sidang tahunan  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement