Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 01 Sep 2015 - 11:37:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Terkait Capim KPK, Desmond Tuding Polri dan ICW Tebar Fitnah

78Desmond-indra.jpg
Desmond J Mahesa (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR Desmond J Mahesa menuding Bareskrim Polri dan Indonesia Corruption Watch (ICW) sama-sama menyebar fitnah.

Hal ini lantaran Bareskrim Polri tidak mengumumkan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) yang bermasalah. Sedangkan ICW sendiri, kata Desmond, mengatakan dari kalangan Polri dan Jaksa tidak layak menjadi Capim KPK.

"Bareskrim Polri mengatakan adanya calon KPK yang bermasalah, ini juga kalau tidak di bongkar tidak diomongkan secara konkret ini juga sama saja polisi dan ICW sama saja, kenapa sama? Sama-sama menyebar isu fitnah ini kan tidak sehat jadi ada hantu di tengah masyarakat," kata Desmond di kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (1/9/2015).

Politisi Gerindra ini berjanji, dalam proses di Komisi III DPR nantinya Capim KPK akan diteliti ulang. Pasalnya, DPR tak menghendaki adanya calon pimpinan KPK yang membawa kepentingan tertentu.

"Proses delapan (nama Capim KPK) ini lah yang akan diajukan ke Presiden dan akan dilanjutkan ke DPR dan disini lah kita (Komisi III) akan meneliti ulang. Kenapa kita mau menelitih ulang, karena KPK ini bisa bekerja secara maksimal tidak digalang oleh kepentingan-kepentingan tertentu agar dipilih, agar dilindungi, supaya terpilih itu kan seperti itu," tandasnya.(yn)

tag: #capim kpk  #bareskrim  #icw  #desmond  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

Oleh Fath
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...
Berita

Wakil Ketua BKSAP DPR RI: Segera Hentikan Genosida dan Tolak Hubungan Diplomatik Dengan Israel

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Lebih dari 7 bulan Israel melakukan serangan kepada Palestina, puluhan ribu rakyat Palestina tewas, ratusan ribu korban terluka dan jutaan mengungsi. Wakil ketua BKSAP DPR ...