Berita
Oleh untung ss pada hari Rabu, 02 Sep 2015 - 13:21:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Komjen Saud Usman Atau Irjen Tito Karnavian Disebut Akan Gantikan Buwas

55budi waseso.jpeg
Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Isu pergantian Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) ramai dibicarakan sejak Rabu (2/9) pagi. Tapi belum ada yang bicara pasti soal penggantian jenderal bintang tiga itu.

Isunya, Buwas akan bertukar jabatan dengan Komjen Pol Saud Usman Nasution yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Tapi ada pula khabar yang menyebutkan Buwas akan diganti oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian.

Puluhan wartawan berkumpul di Mabes Polri untuk mengetahui kebenaran dari infomasi ini. Sebelumnya beredar khabar Budi Waseso dipanggil ke Istana Negara pada Selasa (1/9) malam oleh Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan tersebut hadir juga Wapres Jusuf Kalla.

Khabarnya mantan Kapolda Gorontalo itu diberitahu Presiden Jokowi bahwa ia akan dicopot dan sudah disiapkan penggantinya. Belum tahu alasan mengenai pencopotan Kabareskrim.

Sebagaimana diketahui, sejak menjabat Kabareskrim, sejumlah langkah Buwas memicu kontroversi. Saat belum lama menjabat Buwas menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjoyanto saat sedang mengantar anaknya ke sekolah.(ss)

tag: #buwas  #diganti  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement