Berita
Oleh Ilyas pada hari Sabtu, 05 Sep 2015 - 13:46:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Jubir JK Bantah JK Intervensi Polri agar tak Usut Korupsi Pelindo II

63images (1).jpg
Jusuf Kalla (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla Hussain Abdullah membantah tuduhan bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla mengintervensi Kabareskrim Polri agar tidak mempidanakan Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino. Menurutnya tuduhan tersebut tidak benar adanya.

"Menyangkut kasus RJ Lino, sudah berulang kali ditegaskan oleh Pak JK bahwa ia sama sekali tidak membela siapapun atau kepentingan apapun," kata Hussain, Sabtu (5/9/2015).

Pernyataan Hussain ini menanggapi pernyataan mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso yang menyebutkan bahwa JK memintanya agar tidak mengusut kasus Pelindo II. Pernyataan ini juga memunculkan spekulasi bahwa di antara yang menginginkan Budi Waseso dicopot dari posisi Kabareskrim adalah atas permintaan JK.

Namun kata Hussain, JK tidak mengintervensi. Ia hanya menegaskan kembali instruksi Presiden Joko Widodo terkait pelaksanaan kebijakan yang tak boleh dipidanakan. Kebijakan lebih bersifat perdata.

"Lebih bersifat perdata bukan langsung pidana. Eksposenya pun setelah tahap penuntutan agar tidak menimbulkan ketakutan berlebihan bagi pejabat publik lainnya," jelasnya.

Kini, Budi Waseso sudah dicopot dari Kabareskrim Polri. Ia dipindah menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Pol Anang Iskandar. Sebaliknya Komjen Pol Anang menggantikan posisi Budi Waseso sebagai Kabareskrim Polri. (iy)

tag: #jusuf kalla  #budi waseso  #pelindo ii  #korupsi pelundo ii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...