Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 15 Sep 2015 - 07:41:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Minta Tidak Bingung, Ini Saran Ibas Kepada Pemerintahan Jokowi

88edhi baskoro (mulkan).jpg
Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas) (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua fraksi Demokrat di DPR RI, Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas) risau dengan krisis ekonomi yang berkepanjangan. Dia juga khawatir rupiah seakan dibiarkan terus melemah.

Pemerintahan Presiden Jokowi dia nilai hanya berpangku tangan menghadapi kondisi itu. Bahkan putra SBY ini tampak lebih menunggu mukjizat perekonomian membaik alias kelihatan bingung.

Seharus pemerintah melakukan inisiatif memulihkan perekonomian. "Pemerintah harus memberikan stimulus dengan program-program pro rakyat," kata Ibas saat di gedung DPRRI, Senayan, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Tak hanya itu Ibas juga memberikan saran kepada Presiden Jokowi agar mendorong kegiatan ekonomi kreatif agar roda ekonomi berputar lebih cepat. Sebab ekonomi kreatif punya potensi besar menerobos kelesuan atau krisis.

Ditengah pengaruh krisis ekonomi global, kata Ibas, ekonomi nasional turut mengalami pelumpuhan. Dalam situasi itu, kata Ibas, pemerintah perlu melakukan formulasi untuk menopang kualitas produk milik pelaku ekonomi lokal.

"Kalau kita kualitasnya bagus, itu akan menjadi daya saing yang tinggi," tegasnya. Untuk itulah Ibas menyampaikan supaya pemerintah bertanggung jawab membangun optimisme para pelaku ekonomi lokal dalam mempersiapkan diri hadapi MEA.

Baginya, penting bagi pemerintah untuk melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menguatkan jiwa kompetisi bisnis di masyarakat. Sebab persaingan akan semakin ketat.

"Karena, tantangannya masyarakat indonesia harus memiliki jiwa kompetitif dengan memiliki karya yang bisa disebarluaskan," ujarnya. Artinya produk Indonesia harus bersaing di pasar regional maupun global.(ris)

tag: #ibas  #jokowi  #krisis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...