Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 22 Sep 2015 - 16:03:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi I Minta Klarifikasi Kemenlu Terkait Kelakuan Dubes RI di Argentina

8Kemenlu.jpg
Kementerian Luar Negeri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya mengaku, pihaknya telah mengirimkan surat klarifikasi kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terkait adanya kabar pelaporan atas kelakuan tidak baik Duta Besar RI untuk Argentina Jonny Sinaga.

"Kami sudah menyurati Kemenlu untuk mengklarifikasi apa benar surat dari diplomat Argentina seperti itu," kata Tantowi di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (22/9/2015).

Sebelumnya ramai diberitakan sejumlah media sebelumnya, ada laporan tertulis dari diplomat RI di Argentina kepada Kementerian Luar Negeri, yang isinya mengadukan dugaan kelakuan tidak baik yang dilakukan Dubes RI untuk Argentina Jonny Sinaga.

Belum jelas betul apa kelakuan tidak baik yang dituduhkan. Namun Tantowi mengatakan, jika yang diadukan diplomat RI itu benar adanya, maka Komisi I bisa saja mengusulkan keoada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menarik pulang Dubes RI untuk Argentina.

Menurut Tantowi, penarikan terhadap seorang Dubes bisa dilakukan ketika duta besar yang dimaksud tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Sejauh ini, Kemenlu dikabarkan telah mengirimkan tim untuk mengklarifikasi laporan tersebut. Hingga kini belum ada kabar mengenai kebenaran aduan itu.(yn)

tag: #dubes di argentina  #kemenlu  #dpr  #parlemen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement