Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 29 Sep 2015 - 10:55:57 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Nilai Jokowi Kurang Serius Tangani Kabut Asap

6jokowi_kebakaran_hutan.jpg
Presiden Joko Widodo Tinjau Kebakaran Hutan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai pemerintah Joko Widodo (Jokowi) kurang serius dalam menangani kebakaran hutan dan lahan yang tak kunjung usai di provinsi Riau.

"Saya lihat pemerintah tidak serius atau kurang serius (menangani kabut asap). Pemerintah harus lebih tegas, dan trengginas," kata Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (29/9/2015).

Dirinya juga meminta pemerintah menyatakan bencana asap ini dijadikan salah satu masalah nasional. Karena dirinya melihat permasalahan kabut asap terus merambah disejumlah wilayah di Sumatra Selatan.

"Harus tetapkan sebagai bencana nasional, tidak usah malu. Pemerintah harus lebih fokus," kata Agus.

Sekali lagi, politisi Demokrat ini menegaskan pemerintah tidak begitu serius tangani masalah ini, sehingga bencana merambah kemana.

"Sekarang begitu serius juga tanggulanginya. Harus ditetapkan sebagai bencana nasional, sehingga ditangani secara nasional," tandasnya. (mnx)

tag: #kebakaran hutan  #kabut asap  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...