Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 03 Okt 2015 - 20:01:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Taufiqulhadi, Anggota Komisi III DPR Ini Tuding Negara Lalai Lindungi Salim Kancil dan Tosan

9taufiqulhadi (ms).jpg
T Taufiqulhadi, Anggota Komisi III DPR RI (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

LUMAJANG (TEROPONGSENAYAN)--T Taufiqulhadi, anggota Komisi III DPR RI gagal melindungi warganya dalam kasus tewasnya Salim Kancil dan Tosan yang masih kritis di rumah sakit. Padahal sebelumnya sudah ada pengaduan ke aparat keamanan.

“Negara terbukti tidak hadir saat warga membutuhkan perlindungan,” kata Taufiqulhadi dalam keterangan yang diteria TeropongSenayan, Sabtu (3/10/2015). Politisi Partai Nasdem ini sehari sebelumnya mengunjungi Desa Selok Awar-awar, Lumajang, Jawa Timur.

Taufiqulhadi menilai peristiwa itu sebagai hal yang ironis sekaligus tragis. Pasalnya, Polres Lumajang tak menindaklanjuti laporan enam warga pada 11 September 2015 yang diancam dibunuh oleh kelompok Kepala Desa Selok Awar-awar, Hariyono.

Semakin memprihatinkan, menurut Taufiqulhadi, karena lokasi penganiayaan pada Salim Kancil dan Tosan justru terjadi tak jauh dari kantor kecamatan dan polisi sektor yang merupakan unit lembaga negara/pemerintah. Ini terjadi 15 hari setelah adanya laporan atau Sabtu pagi 26 September 2015.

Taufiqulhadi dan beberapa anggota Komisi III DPR RI yang menangangi bidang hukum mengunjungi lokasi Pantai Watu Pecak yang menjadi lokasi pertambangan ilegal milik kepala desa. Tim mengunjungi rumah Tosan, Camat Pasirian Abdul Basar dan Kapolsek Ajun Komisaris Eka Hari Suprapto.(ris/dbs)

tag: #taufiqulhadi  #salim kancil  #tosan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement