Ragam
Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 21 Okt 2014 - 15:24:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Lama Menghilang, Maya Rumantir Muncul Jadi Senator

4mulkan salmona_maya rumantir_original_01.JPG
maya rumantir, anggota DPD (Sumber foto : Teropong Senayan/Mulkan Salmun)

JAKARTA-Di era 80-an, siapa yang tidak kenal nama Maya Romantir. Artis penyanyi yang sering disebut-sebut teman dekat putra bungsu penguasa Orde Baru Soeharto, Hutomo Mandala Putra atu Tommy Soeharto tidak hanya cantik tetapi juga punya suara yang merdu.


Nama Maya Olivia Romantir sempat menghilang dari hingar bingar dunia hiburan tanah air. Dan kini nama dan wajahnya mulai muncul lagi dan sering tampil di layar televisi. Tapi kemunculannya kali ini, bukan lagi sebagai penyanyi atau karena punya hubungan dekat dengan keluarga penguasa seperti dulu.


Saat ini Maya Romantir adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Sulawesi Utara untuk periode 2014-2019. Memang banyak artis yang kini menjadi politisi dari barbagai partai dan lolos ke parlemen. Dan Maya Romantir adalah satu dari sejumlah artis yang lolos itu.


Memang sebagian besar dari artis-artis yang jadi politisi lebih banyak menjadi anggota DPR wakil dari partai. Sedangkan Maya Romantir masuk ke parlemen sebagai anggota DPD mewakili daerahnya.
Dari beberapa kali tampil di layar televisi dan diwawancarai sebagai anggota senator (DPD), perempuan kelahiran 2 April 1964 di Makasar itu tampaknya sudah mulai terbiasa bicara. Terutama saat bicara soal daerah yang dawakilinya.

"Saya mewakili daerah sehingga harus memikirkan mereka, harus memperjuangkan daerah yang saya wakili," kata beberapa waktu lalu.

Ruang kerja pemenang ajang Queen of BASF Indonesia tahun 1980 dan pemilik lagu Daun-Daun Kering di Gedung DPD Komplek Senayan ini cukup nyaman. Sayangnya saat disambangi, Maya tidak ada di ruang kerjanya. Hanya ada seorang staf yang sedang merapikan ruangan dan sesekali mengetik di meja kerjanya.


"Ibu sedang tidak ada di ruangan karena mengikuti rapat DPD. Setelah selesai rapat biasanya kembali ke ruangan dulu," kata Lusi, Staf Maya Romantir mejawab singkat.Lusi sempat menawarkan akan menghubungi kalau memang ada perlu setelah Maya Romantir selesai rapat. "Nanti saya sampaikan ke ibu, atau nanti kami yang menghubungi," ujar Lusi menambahkan. (us)

tag: #anggota DPD  #Sulawesi Utara  #penyanyi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...