Bisnis

Komisi V Dukung Menhub Cabut Izin Penerbangan Pilot Lion Air

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 23 Des 2015 - 16:24:22 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

97lion.jpg

Pesawat Lion Air (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengancam akan mencopot izin terbang oknum Lion Air yang tertangkap sedang asyik pesta narkoba jenis sabu dan ganja di daerah Tangerang.

Anggota Komisi V DPR Budi Supriyanto mendukung penuh langkah Menhub tersebut.

"Kita dukung langkah Menhub yang sesuai peraturan perundangan ya kita dukung," kata Budi saat dihubungi, Rabu (23/12/2015).

Politisi Golkar ini mengatakan, Komisi V akan melakukan evaluasi perizinan penerbangan Lion Air yang kerap membuat ulah.

"Harus dievaluasi. Kemudian bagaimana kalau mengalami kesalahan yang fatal ya harus kita tinjau perijinannya. Itu keselamatan dan kenyamanan penumpang menjadi yang utama," tandasnya.

Seperti diketahui, tiga oknum dari maskapai penerbangan Lion Air dan seorang ibu rumah tangga terjaring razia narkoba di salah satu apartemen di Jalan Marsekal Suryadarma, Tangerang Banten. Mereka positif menggunakan narkoba.

Pada saat penangkapan, Kepala BNN, Budi Waseso mengatakan petugas langsung mengecek urine keempat orang tersebut. Hasilnya, keempat pelaku yang berinsial SH (34), MT (23), SR (20), dan NM (33) terbukti positif menggunakan narkoba.

Selaku pilot, SH terbukti positif ganja. Untuk MT yang merupakan pramugara dan SR sebagai pramugari maskapai, positif menggunakan amphetamine dan sabu. Sementara NM yang merupakan ibu rumah tangga, positif sabu.(yn)

tag: #lion-air  #menteri-perhubungan  

Bagikan Berita ini :