Opini
Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 05 Nov 2014 - 18:45:50 WIB
Bagikan Berita ini :
Jatuhkan Citra DPR

Akhiri Cakar-cakaran KMP vs KIH

69gedung parlemen_07.JPG
Gedung Kura-kura Senayan (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA-Perseteruan kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Mereka harus berdamai demi kepentingan rakyat, jangan mau menang-menangan sendiri.
"Kedua kubu harus punya political will untuk berdamai jangan cakar-cakaran terus," ujar Pakar Hukum Tata Negara dari Universitas Andalas Saldi Isra kepada TeropongSenayan (5/11/2014). Saldi mengaku malu menyaksikan sandiwara para wakil rakyat yang seharusnya bekerja dalam 'satu Kotak' di gedung DPR Senayan.
Saldi menambahkan, para wakil rakyat yang kini terbelah dalam dua kubu itu harus melupakan kompetisi mereka saat pemilihan presiden. Mereka harus melihat persoalan bangsa ke depan. "Kalau mereka masih ngotot dengan koalisi masing-masing, DPR tidak bisa disatukan," tambahnya lagi.
Dia mengingatkan apa yang dilakukan wakil rakyat saat ini adalah merusak citra dan keberadaan DPR sebagai lembaga tinggi negara. Itu berarti menghambat program pembangunan yang dibuat pemerintah untuk rakyat.
"Saya yakin kalau kedua belah pihak menyadari pentingnya keberlangsungan pembangunan untuk rakyat, mereka harus segara islah," pungkasnya.(ss)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #KIH vs KMP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Catatan untuk Partai PKB dan Pilgub DKI Jakarta

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Sabtu, 18 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jumhur Hidayat baru saja menelpon saya terkait kunjungan sekertaris PKB DKI dan rombongan kemarin, yang datang ke kantornya, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ...
Opini

Prabowo Subianto dan Diktatorship Kerakyatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Spontan rakyat Indonesia kaget dengan pernyataan politik terbaru Prabowo Subianto: "Bersama Saya atau Diam Menonton!". Hal itu dinyatakan Prabowo kemarin pada ...