Profil
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 16 Nov 2014 - 12:21:53 WIB
Bagikan Berita ini :
Tak Kendur Meski Kewenangan DPD Terbatas

Abdul Azis Sering Diundang Konstituen

48abdul azis.jpg
Abdul Azis Khaifa, DPD RI (Sumber foto : Mandra Pradipta)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Lembaga DPD RI dimata masyarakat memang belum sepopuler DPR RI. Karena itu, wajar sebagian masyarakat belum mengetahui bagaimana kinerja seorang anggota DPD RI.

Namun begitu DPD harus tetap terus mensosialisasikan diri agar publik bisa memahami dan mengerti keberadaan lembaga ini ke depan. "Sebagai anggota DPD RI yang tugasnya menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, saya akan gunakan amanah ini untuk bisa berbuat lebih nyata lagi kepada masyarakat," kata Senator asal DKI Jakarta, Abdul Azis Khafia kepada TeropongSenayan di gedung DPD, beberapa hari lalu

Dengan penampilan yang sederhana, Abdul Azis menyebut prinsip sebagai seorang anggota DPD adalah "Khoirukum An Fauhum Linnas" yang artinya sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat manusia lainnya".

Setelah malang melintang dan aktif pada berbagai organisasi masyarakat serta aktif sebagai dosen dirinya ingin bermanfaat untuk umat melalui perjuangan yang ikhlas mengabdi untuk masyarakat.
"Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, saya yakin kesepahaman antara anggota DPD RI dan masyarakat akan menjadi sinergi yang baik," tutur Pria kelahiran Jakarta, 23 November 1975

Abdul Azis mengakui kinerja DPD saat ini banyak kendala terkait kewenangannya yang masih terbatas. Namun dibalik itu semua, dirinya tertantang untuk memberikan hasil kerja yang terbaik untuk masyarakat.
"Kendala terbesar menjadi anggota DPD adalah kewenangannya yang masih terbatas, ditengah harapan masyarakat terhadap saya. Tapi hal itu tidak mengendurkan semangat saya untuk menjalankan amanah dari rakyat," ujarnya.

Pria bergelar Doktor Ilmu Pemerintahan Universitas Padjajaran (Unpad), Jawa Barat ini mengaku sudah menyiapkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya dengan melibatkan langsung masyarakat dalam kinerja DPD khususnya di DKI Jakarta.

Pria yang hobi wisata kuliner dan travelling ini juga mengaku sering kali turun langsung ke lapangan khususnya di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan untuk melihat langsung kondisi disana.
"Dari ibu-ibu pengajian sampai bapak-bapaknya curhat di forum diskusi atau arisan warga tentang permasalahan di sana. Dibalik itu semua, saya senang karena bisa menjalankan amanah. Bahkan kadang saya sering di undang dalam kondangan oleh warga, dan disuruh nyanyi," pungkasnya sambil tertawa. (ec)

tag: #Abdul Azis  #DPD RI  #Senator DKI Jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...