Profil
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 20 Nov 2014 - 12:29:25 WIB
Bagikan Berita ini :
DPD Tergantung Dengan DPR

Gede Pasek, Dulu Liga Inggris, Kini Spanyol

32Pasek 1.jpg
Gede Pasek Suardika (Sumber foto : Mulkan Salmona)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menyebut nama Gede Pasek Suardika, pastilah publik mengaitkannya dengan Partai Demokrat. Namun kini, Gede Pasek, tercatat resmi menjadi senator asal Bali.
"Ya, kalau dulu di DPR itu ibaratnya, saya main di Liga Inggris, kini saya main di liga Spanyollah," kata anggota DPD RI, dari Pulau Dewata kepada TeropongSenayan di Jakarta, kemarin.

Gede Pasek prihatin melihat suasana pertentangan kepentingan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) yang belum berakhir.
"Rapat-rapat DPR RI itu dibayar dengan uang rakyat, maka sebaiknya pertentangan dan perdebatan itu seharusnya menyangkut kepentingan rakyat," ungkap aktifis Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Menurut Pasek, phobia dan kecemasan politik itu berbahaya jika terus berlanjut. “DPR RI memang diberi kewenangan untuk hak interpelasi, angket dan menyatakan pendapat sebagai wakil rakyat. Padahal, untuk mengubah UU itu sulit, yaitu harus melalui mekanisme pembentukan UU dan harus melibatkan DPD RI secara tripartit sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK),” tambahnya.

Orang dekat mantan Ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyarankan DPR dan Pemerintah harus mulai bekerja dan DPD RI pun tergantung DPR RI. "DPR jangan menjadi tontonan rakyat yang tidak mencerdaskan bangsa," terang dia yang khawatri DPR akan terdegradasi. (ec)

tag: #Senator asal Bali  #DPD RI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...