Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 26 Mei 2016 - 12:33:00 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Belum Terima Surat Perppu Kebiri dari Presiden

41DSC_0122.JPG
Fahri Hamzah (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPR belum menerima surat tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) kebiri.

"Mungkin kalau surat masuk sudah ada, akan kita umumkan sebagai surat masuk," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (26/5/2016).

Fahri menjelaskan setelah surat masuk ke DPR, kemudian akan dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) dan diserahkan kepada komisi terkait.

"Mau dibahas di komisi mana. Nanti komisi yang ditunjuk melapor dulu ke Paripurna jika diterima dia akan menjadi UU, kalau tidak, maka batal jadi UU. Berarti presiden harus menempuh jalur Legislasi biasa dengan mengusulkan RUU didalam Prolegnas, kemudian masuk prolegnas dan kemudian menjadi bahan pembicaraan bersama," katanya.

Menurut Fahri, pemerintah seharusnya mensosialisasikan terlebih dahulu terhadap Perppu Kebiri tersebut.

"Saya kira sebagai salah bentuk pengendalian, pemerintah harus mensosialisasikan secara masif karena ini harus memilih daya tekan sementara sambil saya mengusulkan pencegahan secara masif," tandasnya.

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.(yn)

tag: #perppu-kebiri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua MPR RI Bamsoet: MPR RI Periode 2019-2024 Tengah Siapkan Berbagai Legacy

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa MPR RI periode 2019-2024 sudah dan sedang mempersiapkan berbagai legacy ...
Berita

Data e-KTP Warga Jakarta Segera Berubah jadi DKJ

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data e-KTP warga Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan segera berubah status menjadi warga Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ...