Berita

Fadli Zon Puji Kinerja dan Sikap Jonan

Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 17 Okt 2016 - 15:27:37 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

69(KabinetKerja)JonanIII.jpg

Ignasius Jonan (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ignasius Jonan menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM pada Jumat lalu (14/10).
 
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai bahwa Jonan cukup mumpuni untuk menempati jabatan itu meskipun latar belakangnya lebih banyak di dunia perhubungan.
 
"Pak Jonan orangnya cukup mumpuni, berani bersikap. Punya kalkulasi yang matang walaupun dia bukan dari dunia ESDM tetapi dia punya latar belakang manajemen dari bawah," kata Fadli saat ditemui di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (17/10/2016)
 
Ia pun yakin mantan menteri perhubungan itu mampu beradaptasi dengan mudah di Kementerian ESDM karena berani bersikap beda. "Misalnya dulu soal kereta cepat, dia kan punya pandangan yang berbeda dan saya hargai itu," kata Fadli.
 
Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak sependapat dengan pengangkatan Arcandra karena dinilainya tidak sehebat yang diperbincangkan banyak orang.
 
"Saya tidak tahu, mengapa dipaksakan Arcandra. Apa sih prestasinya? Coba kita lihat latar belakangnya. Setelah saya periksa, biasa-biasa saja. Arcandra apa sih hebatnya? Coba kita bedah, apa hebatnya Archandra itu? Menurut saya biasa-biasa saja," kata Fadli. (icl/antara)
tag: #fadli-zon  #menteri-esdm  #menteri-perhubungan  #partai-gerindra  

Bagikan Berita ini :