Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 13 Des 2016 - 12:04:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Menangis di Sidang, Pengamat: Air Mata Ahok Bukti Pertobatan

27ahok-nangis.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat menangis saat membacakan nota pembelaan atas dakwaan di depan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Pakar Hukum Tata Negara dari Universitas Parahyangan, Bandung, Asep Warlan Yusuf menilai, air mata Ahok itu sebagai tanda pertaobatan dirinya karena telah menyinggung surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu.

"Saya yakin air mata itu bukan buaya ataupun penyesalan. Tetapi air mata itu lebih pada pertaobatan untuk menghormati umat Islam," kata Asep kepada TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Untuk itu, Asep mengharapkan majelis hakim pada sidang Ahok bisa objektif dan adil dengan melihat bukti-bukti yang ada, dengan mengacu pada hasil keputusan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Persoalan adil menurut masyarakat kan Ahok bersalah. Tapi keputusan Ahok bebas juga adil, karena telah diputuskan oleh pengadilan. Maka itu hakim harus bisa jeli melihat konstruksi hukumnya," ujarnya.

"Bagaimanapun, bila putusan MUI telah dikesampingkan, lalu siapa lagi kita harus berpegang dan merujuk. Hakim harus tunjukan ketegasan dan keadilan dengan melihat dakwaan sesuai dengan berkas acara pidana dari saksi-saksi yang ada," paparnya.(yn)

tag: #ahok  #penistaan-agama  #pn-jakut  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...