Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 07 Jan 2017 - 13:33:15 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS: Kalau Pemerintah Bekerja Baik, Berita Hoax Akan Hilang

67Sukamta2.jpg
Sukamta (Sumber foto : Isitmewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS Sukamta mengatakan, pemerintah tidak bisa serta merta menyalahkan masyarakat soal maraknya berita bohong atau hoax.

Menurut Sukamta, maraknya hoax mencerminkan kinerja pemerintah yang kurang berperan baik sebagai sumber informasi.

Seperti, dia mencontohkan, kasus jumlah tenaga kerja asing (TKA) asal Cina. Presiden dan para menteri menyebutkan data yang berlainan satu sama lain.

“Karena pemerintah sendiri ngomongnya tidak jelas, masyarakat mereaksi, yang benar siapa ini. Menteri Polhukam, Menaker, Kominfo, Presiden atau siapa? Akhirnya, (menurut masyarakat) ini pasti ada yang bohong di antara empat pihak. Yang benar satu, yang lain bohong,” kata Sukamta dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (7/1/2017).

Karena itu, lanjut dia, di media sosial marak sebaran hoax lantaran didahului rasa penasaran masyarakat atas sebuah yang dikeluarkan pemerintah tapi tidak komprehensif.

“Kalau masalah hoax, ini relatif saja. Karena produksi berita bohong potensinya yang terbesar itu pemerintah, bukan masyarakat. Menurut saya, pemerintah sebaiknya memperbaiki dirinya sendiri dulu. Kalau pemerintah bekerja sangat baik, insya Allah yang hoax itu akan hilang sendiri,” pungkasnya.(yn)

tag: #hoax  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement