Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 17 Feb 2017 - 19:34:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Nusron: Golkar Lebih Percaya Hitung Manual

57nusron.jpg
Nusron Wahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Politikus Partai Golkar Nusron Wahid menyayangkan adanya ganguan situs KPU DKI Jakarta yang dilakukan oleh para hacker.

"Pertama kami menyayangkan tindakan kejahatan oleh para hacker apalagi server itu server KPU. Salah satu instrumen strategis di dalam demokrasi Indonesia dan penyelenggaran di Indonesia," kata Nusron di kantor DPP Partai Golkar, Jumat (17/2/2017).

Tapi pada sisi lain, lanjut Nusron, yang namanya pemilihan yang sah tidak bergantung proses di IT tapi lebih pada hitungan C1.

"Dan sodara tahu C1 yang diaku oleh KPU adalah hasil scan dari masing-masing TPS. Karena itu tentunya data yang dipakai yang mana adalah C1 yang akan disahkan di TPS," ucapnya.

Dengan begitu, kata Nusron, Golkar lebih mempercayai data berbasis C1 bukan dari IT.

"Itu yang menjadi pegangan karena itu kata kuncinya Golkar lebih percaya dengan data yang diperoleh saksi yang berbasis C1 bukan IT baik aplikasi pilkada langsung baik di KPU," tandasnya. (icl)

tag: #partai-golkar  #pilkada-jakarta-2017  #pilkada-serentak-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...