Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 20 Feb 2017 - 18:00:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon: Gara-Gara Ahok, Hukum di Indonesia Sakaratul Maut

69(Gerindra)FadliZonIV.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah mendengarkan tuntutan dari sejumlah tokoh dan ormas Islam yang tergabung di Forum Umat Islam (FUI) terkait Aksi 212 jilid II yang digelar di depan Gedung MPR/DPR pada Selasa (21/2/2017) besok.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan bahwa hukum di Indonesia sedang mengalami sakratul maut atau proses menuju kematian, akibat orang bernama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Bagaimana tidak, kata Fadli, upaya kriminalisasi yang dilakukan kepada Habib Muhammad Rizieq Syihab, Munarman, dan Bachtiar Nasir sangat jelas terjadi. Dimana, lanjut dia, khususnya kasus Habib Rizieq yang terjadi pada tahun 2012 silam baru di usut oleh Polri pada tahun 2017.

"Ini demokrasi, Habib Rizieq menyampaikan berdasarkan kajian ilmiah. Ahok yang menistakan agama diperlakukan istimewa dibanding orang yang menyerukan penegakan hukum. Hukum di Indonesia sedang mengalami sakratul maut," kata Fadli dalam pertemuan dengan FUI di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Senin (20/2/2017).

Fadli pun menilai, Aksi 212 jilid II adalah aksi untuk menegakan hukum yang selama ini tidak hadir di Indonesia, pasca kasus Ahok mencuat. Maka itu, cinta terhadap NKRI dan Pancasila merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan agama.

"Banyak yang memimpin ini (pemerintah) tidak mengerti budaya dan sejarah. Saya pastikan bahwa kita bersama-sama bapak dan ibu mengangkat kasus ini (Ahok) dan mengawal hukum," tuturnya. (icl)

tag: #ahok  #fadli-zon  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement