Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 04 Feb 2015 - 20:51:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD Minta Calon Independen Diakomodir dalam UU Pilkada

11Irman Gusman (indra).JPG
Irman Gusman (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman meminta Komisi II DPR untuk memasukan calon independen atau perorangan ke UU Pilkada agar bisa mengikuti kompetisi pemilihan kepala dearah.

"Belum ada calon indpenden atau perorangan yang ditetapkan secara sistem. Untuk itu saya minta agar dimasukkan," ujar Irman dalam diskusi publik dengan tema Quo Vadis UU Pilkada di Menteng, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Irman berpandangan, keikutsertaan calon independen dalam Pilkada itu agar publik melihat ternyata ada calon yang tidak hanya memperjuangkan kepentingan partai.

"Jangan hanya untuk kepentingan partai saja. Jadi publik melihat (calon dari parpol) ada kepentingan transaksional/kelompok dari partai," ungkap Irman.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Ade Komaruddin mengatakan, revisi UU Pilkada yang baru disahkan DPR dijadwalkan rampung pada Jumat (6/2/2015) atau awal pekan depan.(yn)

tag: #Ketua DPD  #Pilkada  #Calon Independen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...