Profil
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 15 Mar 2017 - 06:23:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Suku Betawi Terpinggirkan, Biem Benyamin Mantap Terjun ke Politik

82biem.jpg
Biem Benyamin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politik adalah seni merupakan satu ungkapan yang kiranya tak berlebihan jika dialamatkan pada anak seniman sekaligus komedian tersohor di Indonesia Benyamin Suaeb, Biem Benyamin.

Biem yang terlahir dari ayah seorang pekerja seni memberanikan diri untuk terjun ke dunia yang jauh dari dunia sang ayah yakni dunia politik.

Bukan tanpa sebab, Biem memutuskan terjun kedunia politik. Berawal dari kegelisahan dirinya selaku anak Betawi asli yang melihat sukunya belum bisa mendapatkan hak-hak sebagaimana hak yang didapatkan suku-suku lainnya di Indonesia.

Dalam obrolan santai dengan TeropongSenayan, Selasa (14/03) Biem mengisahkan awal mula dan motivasi dirinya memutuskan terjun kedunia politik.

"Sejak 2002/2003 saya terjun kedunia politik. Waktu itu saya dipercaya melaksanakan Kongres Rakyat Betawi. Selanjutnya pada tahun 2004 saya dipercaya masyarakat untuk menjadi anggota DPD RI," ungkap Biem di Jakarta (14/03/2017).

Sekali lagi Biem menuturkan bahwa motivasi dirinya terjun kedunia politik karena ingin mengangkat harkat dan martabat suku Betawi yang selama ini terpinggirkan untuk menjadi lebih baik lagi.

"Agar kaum Betawi lebih maju. Mendapatkan haknya sebagai warga inti Jakarta. Tidak hanya seni budayanya, tapi manusianya. Pendidikan, ekonomi, hak politiknya," tandas Biem.

Tak hanya melulu soal dunia politik, sosok Biem juga merupakan sosok yang sangat memperhatikan kebugaran fisiknya sebagai penunjang aktivitas politiknya.

"Saya suka bola, berenang dan Jogging. Ashar dulu ye," singkat Biem mengakhiri pembicaraan dengan TeropongSenayan. (icl)

tag: #profil-wakil-rakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Melihat Sosok Almarhumah Ibunda Jokowi

Oleh Aries Kelana
pada hari Rabu, 25 Mar 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Indonesia telah kehilangan putri Bangsa. Sujiatmi Notomihardjo, ibu yang telah melahirkan Presiden Joko Widodo, telah menghembuskan napas Rabu sore ini ...
Profil

Yorrys Raweyai Putra Papua dan Karier Politik Yang Cemerlang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Yorrys Raweyai pria kelahiran Serui, 28 Januari 1951, yang akrab disapa Bang Yorrys ini memang patuh terhadap keyakinannya. Ia berpendapat bahwa jalur politik adalah jalur ...