Profil
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 03 Apr 2017 - 10:49:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Bobby Rizaldi dan Secangkir Kopi Pagi

58bobbyrizaldi3.jpg
Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hadirnya tokoh nasional dan internasional sebagai penikmat, menandai kebangkitan third wave coffe atau gelombang ketiga dunia kopi. Politisi Partai Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi turut menghangatkan kebangkitan tersebut.

Tak hanya menikmati, Bobby telah 'bersenyawa' dengan kopi. Bukan sekadar pintar menyeduh, dia juga mampu menelusuri asal muasal biji kopi yang sedang dinikmatinya. Bahkan, dia pun telah menguasai berbagai teknik menyeduh kopi.

Anggota parlemen yang kini berkiprah di Komisi I DPR RI ini mengatakan, menyeduh kopi memberinya keasyikan tersendiri. Dalam sehari dia meneguk kopi seduhan sendiri minimal 2-4 cangkir.

"Di rumah setiap pagi pasti ritual minum kopi bikinan sendiri, mulai dari giling biji sampai diseduh," ucap Bobby saat berbincang dengan TeropongSenayan, di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Salah satu kopi Indonesia favorit Bobby berasal dari Sumatra Selatan, yang terkenal sebagai penghasil biji kopi Arabica dan Robusta pilihan.

"Kopi Sumsel yang saya sukai diantarnya berasal dari Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, dan Kota Pagaralam. Ini merupakan salah satu kopi terbaik dunia dari Sumatera dengan aroma khas kopi yang kuat," tandasnya.

Bobby berharap, kopi Sumatera Selatan bisa dikenal lebih luas di Indonesia maupun dunia seperti kopi Aceh Gayo, Toraja, dan Mandailing, yang sekarang sudah mendunia. (plt)

tag: #profil-wakil-rakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Di Usia 34 Tahun, Fajrin Rasyid Siap Jawab Tantangan Erick

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 21 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Fajrin Rasyid sebagai Direktur Digital di PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Pria berusia 34 ...
Profil
Mengenal Sosok

Teddy Setiadi: dari Pasundan ke Senayan

TEROPONGSENAYAN -- Pria Sunda kelahiran Bandung, 5 April 1970 ini mengawali karirnya dengan bekerja di dunia bisnis. Selepas ia kuliah dengan menyandang gelar Sarjana Sosial dari jurusan Komunikasi ...