Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 06 Apr 2017 - 06:59:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Sukses Kalahkan Rano Karno, KPUD Banten Tetapkan Wahidin-Andika jadi Gubernur

34WAHIDINHALIM.jpg
Wahidin Halim-Andika Hazrumy (Sumber foto : Istimewa)

BANTEN (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih periode 2017-2022 Wahidin Halim-Andika Hazrumy dalam pleno terbuka KPU Banten di Serang, Rabu.

Ketua KPU Banten Agus Supriatna mengatakan, keputusan penetapan gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih tertuang dalam Surat Keputusan KPU Banten No 011/KPTS/KPU-PROV.015/TAHUN017 tentang penetapan gubenur dan wakil gubernur Banten dalam pilkada Banten 2017.

"Sesuai dengan pasal 52 PKPU Nomor 11 Tahun 2015 dan UU No 10 2016 agar setelah menerima putusan MK untuk menetapkan gubenur dan wakil gubenur terpilih. Selanjutnya KPU menyerahkan kepada DPRD Banten untuk melakukan rapat paripurna istimewa pengumuman gubernur dan wakil gubernur terpilih," kata Agus usai pleno yang dihadiri unsur penyelenggaran Pilgub Banten, Ketua DPDR Banten, Kapolda Banten dan Danrem 064 Maulana Yusuf Serang.

Ia mengatakan, setelah penetapan tersebut pihaknya segera menyampaikan kepada DPRD Banten dan juga Penjabat gubernur Banten, untuk proses selanjutnya pengurusan SK kepada presiden melalui Mendagri.

"Untuk pengangkatan dasarnya itu SK KPU tentang penetapan. Agar ditindaklanjuti kepada Presiden melalui Mendagri untuk dibuat SK pengangkatan gubernur dan wakil gubenur Banten," kata Agus.

Terkait ketidakhadiran pasangan calon gubernur Rano Karno dan calon wakil gubernur Embay Mulya Syarif yang merupakan rival pasangan WH-Andika, Komisoner KPU Banten Syaeful Bahri menegaskan, pihaknya juga telah mengundang pasangan tersebut.

"Undangan sudah kita sampaikan kemarin sore. Kalau tidak datang itu sih pilihan mereka, ya jika datang kita ucapkan terima kasih," kata Syaeful Bahri usai pleno yang dihadiri pasangan gubernur terpilih Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Sementara itu calon gubernur Banten terpilih Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) menyampaikan bahwa pihaknya akan memprioritaskan apa yang telah menjadi visi misi mereka saat kampanye yakni pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan.

"Secara komprehensif banyak hal yang akan kami kerjakan. Dan tentunya juga seperti yang kita sampaikan ke publik yaitu infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan dan yang pasti dalam 5 tahun ke depan harus terpenuhi semua targetnya," kata Wahidin Halim usai mengikuti pleno tersebut.

Wahidin juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Banten yang telah memilih pasangan WH-Andika. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu membangun Banten.

"Sukur terima kasih, mudah-mudahan kita jadi pemimpin yang amanah," kata mantan Walikota Tangerang dua periode ini. (Antara/icl)

tag: #pilkada-serentak-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...