Berita
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Selasa, 09 Mei 2017 - 20:52:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Orator Ahokers Serukan Lempar Botol ke Polisi

2ahokers.jpg
Ahokers di LP Cipinang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggelar unjuk rasa di Lapas Cipinang, di Jalan Raya Cipinang, Jakarta Timur.

Massa melakukan aksi protes atas ditahannya Ahok dengan mendorong pintu masuk utama Rutan Kelas I Cipinang. Mereka meminta agar Ahok dibebaskan.

"Dobrak, dobrak, dobrak pintunya, dobrak pintunya sekarang juga," ucap salah seorang orator.

"Lempar (botol aqua), lempar, lempar," sambungnya.

Namun, ketika situasi sedikit memanas, justru sang orator juga yang menyuruh berhenti massa Ahok untuk tidak mendobrak pintu masuk utama Cipinang. "Tahan, tahan, sabar, sabar," ujarnya.

Namun, pada saat terjadi dorong-dorongan pintu antara massa pendukung Ahok dengan aparat kepolisian yang menahan dorongan pintu, saat itu pula terjadi kesalahpahaman terhadap salah satu warga asli Cipinang Latihan yaitu Akbar (19) yang saat itu mengenakan topi dan juga sweter berwarna hijau.

Akhirnya Akbar pun dilepas oleh massa pendukung Ahok. Namun massa tetap memanas di lokasi kejadian. Polisi pun berusaha membubarkan massa yang sudah menutup Jalan Raya Bekasi itu.

Diketahui, hingga pukul 20.00 WIB malam ini puluhan massa masih menggelar demo. Mereka tak menggubris permintaan polisi yang memintanya membubarkan diri.

Sebagaimana UU unjuk rasa, aksi demonstran tak boleh lewat pukul 18.00 WIB. Namun, massa pendukung Ahok tak peduli. (icl)

tag: #ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...