Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 16 Mei 2017 - 13:33:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengacara: Ada Kepentingan untuk Membunuh Karakter Habib Rizieq

41habib-rizieq.jpg
Rizieq Shihab (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) menyatakan bahwa kasus yang menimpa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab merupakan rekayasa semata.

"Perkara itu direkayasa untuk dijadikan sebuah perkara untuk mengaitkan-ngaitkan dengan Habib Rizieq," ujar salah satu tim advokasi GNPFMUI Kapitra Ampera dalam konferensi pers di AQL Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).

Kapitra membeberkan alasan Habib Rizieq dikait-kaitkan dalam kasusnya tersebut. Di antaranya Habib Rizieq merupakan tokoh sentral dalam aksi-aksi bela Islam, dan juga dianggap turut andil dalam kekalahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan mendukung Ahok untuk diadili.

"Ada tangan-tangan yang mendemoralisasi Habib Rizieq. Ada kepentingan lain untuk membunuh karakter sehingga yang ingin dicapai adalah hilangnya kepercayaan umat kepada beliau," ungkapnya.

Pada Sabtu (13/5/2017) lalu, Rizieq berencana ingin kembali ke Indonesia, namun ia tidak jadi karena beberapa pertimbangan. Kapitra menjelaskan, salah satu pertimbanganya adalah adanya upaya pembunuhan karakter terhadap Habib Rizieq.(yn)

tag: #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement