Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 20 Mei 2017 - 05:52:38 WIB
Bagikan Berita ini :

"Jangan Diplintir, Seolah Kami Hanya Bela Habieb Rizieq"

3sienejuga.jpg
Komisioner Subkomisi Pemantauan Dan Penyelidikan Komnas HAM, Siane Indriani (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisioner Subkomisi Pemantauan Dan Penyelidikan Komnas HAM, Siane Indriani menegaskan pihaknya menampik tudinga hanya membela salah satu pihak dalam dugaan kriminalisasi ulama dan aktivis.

"Kami terima kasih mendapatkan pengaduan lengkap. Tapi, seolah-olah pengaduan yang diterima adalah Habib Rizieq Islam dan non Islam. Saya ingin menegaskan, jangan memelintir berita. Jangan diframing kita seolah membela Habib Rizieq saja," kata Siane di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017).

Sebab, kata dia, pihak yang mengadu ke Komnas HAM bukan hanya Habib Rizieq, tetapi juga masyarakat lain.‎

"Kami juga mendampingi membantu putri proklamator (Rachmawati Soekarnoputri), termasuk para purnawirawan (Kivlan Zein). Semua yang datang ke sini pasti kami tangani," ‎bebernya.

Siane menyatakan, Aksi Bela Islam maupun penangkapan sejumlah ulama dan aktivis adalah akibat dari penegakkan hukum yang dinilai masyarakat tidak tegas.

"Ini semua dikaitkan dengan peristiwa pada Ahok. Jadi, ini semua sebab akibat. Jangan hanya melihat akibatnya tapi juga sebabnya. Dengan perlakuan para aparat secara sistematis bisa kami dapatkan benang merah. Yang bisa menunjukan keterkaitan kasus Ahok dengan kasus yang menimpa teman-teman yang mengadu pada Komnas HAM," jelasnya.‎

"Kami mengapresiasi (pengaduan masyarakat), yang disebut radikal, Anti-Pancasila tapi masih percaya kepada Komnas HAM. Justru ini merupakan kewajiban kami untuk menjalankan sebaik-baiknya," ujar Siane. (plt)

tag: #komnas-ham  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement